2Pada bulan Februari 2016, Black Star merilis album ke-2 bertajuk Luar Angkasa bersama Demajors Independent Music Industry (DIMI). Dari album tersebut, dua single telah ditelurkan dan dapat didengar di radio-radio di seluruh Nusantara, ‘Luar Angkasa’ dan ‘Jugun Ianfu’. Album ini sendiri berisi 10 trek yang merupakan perjalanan panjang band ini dalam merefleksikan kegundahan serta warna-warni kehidupan sosial masyarakat kita.

1Menyambut Cassette Store Day, Black Star bekerja sama dengan Zim Zum Entertainment merilis album tersebut dalam bentuk kaset pada 8 Oktober 2016. Format kaset ini dirilis secara terbatas hanya 100 kopi, dengan kartu berisi downloadcode untuk akses download full album ini. Penggandaan kaset dilakukan di Lokananta, Solo, Jawa Tengah.

Kaset memang sempat menguasai pasar di industri musik sekitar dua dekade yang lalu, namun sekarang tampaknya masyarakat lebih banyak memilih format digital. Black Star tetap memilih merilis kaset karena yakin format ini masih memiliki tempat tersendiri di hati pecinta musik, terutama musik Indonesia. Secara digital, album ini antara lain dapat diperoleh secara digital via iTunes maupun streaming lewat Spotify Indonesia.

-Blackstar Management-

Mahdesi Iskandar

+62 878-8799-1023 (WA)

Line: @justblackstar

Twitter: @justblackstar

Instagram: blackstarjkt

Facebook:  BlackStar

Related Blogs

    Share