COVER

Adalah Black Rawk Dog, unit celtic punk asal Sidoarjo, Jawa Timur yang baru saja merilis EP pertamanya bertitle “Suburban’s Folk Stories” dibawah naungan WLRV Records. Empat pemuda lokal yang dengan bangga bisa merampungkan penggarapan rekamannya setelah dipenghujung tahun 2016 lalu beberapa personil memutuskan untuk mengundurkan diri ditengah proses rekaman karena suatu alasan. Akhirnya Edrea, Boliph, Wildan, Adam secara bergantian mengisi part-part kekosongan tersebut. Memang hampir diujung tanduk, tapi akhirnya mereka berhasil meruncingkan taringnya kembali! Lirik lagu yang kebanyakan ditulis oleh Edrea sang frontman dan juga Boliph banyak mengambil issue dari lingkungan mereka tinggal. Disebuah pinggiran kota besar yang harus bertahan dengan segala keadaan yang ada.

Dalam EP ini mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Pramytha Ayu sebagai female vocal di lagu “Still One” dan juga “The Oldman Stand Alone”. Dan lirik lagu “Still One” dibuat oleh kerabat mereka, mas Kombor dari “The Sukudalu” dengan menggubah lirik menjadi bahasa inggris.

Kini formasi Black Rawk Dog sudah kembali lengkap, dengan masuknya Icang, Ariel dan Emon sebagai pemain additional. Panggung demi panggung kembali mereka jajah, dari helatan bawah tanah sampai panggung besar disekitaran Jawa Timur. Sebagai perayaan atas terselesaikannya mini album mereka, akhirnya WLRV Records merilisnya dengan format digipack album yang berisikan 5 track. Single “Brand New Day” nampaknya mampu membuat album ini kembali merealisasikan harapan yang selama ini terpendam. (Jr Miko, WLRV Records)

A2

=========================================================================

Black Rawk Dog 

instagram : @blackrawk.dog / @wlrv.recs

Related Blogs

    Share