BRD-Band-Profile-&-Discography

BLACK RAWK DOG RILIS SINGLE SEKALIGUS MUSIK VIDEO TERBARUNYA BERJUDUL “NYALA LENTERA”

Delapan tahun menekuni celtic punk tentu bukan waktu yang sebentar. Selama itu pula  Black Rawk Dog berjuang untuk tetap relevan dengan semangat zaman. Respon mereka menangkap semangat zaman yang bergerak cepat itu jelas terdengar dalam kedewasaan single terbarunya, “Nyala Lentera”, yang rilis empat tahun berselang sejak mini EP mereka yang pertama, “Suburban’s Folk Stories”. Mereka tak pernah berhenti mengalungkan gitar dan banjo, meniup bagpipe, dan menjejak satu panggung ke panggung lain untuk bernyanyi lantang dan tertawa lepas. “Nyala Lentera” merupakan single yang dirilis Black Rawk Dog pada Mei 2021. Bebunyian fiddle, whistle, dan bagpipe dari karya penyair terkenal Skotlandia bernama Robert Burns, berjudul Wings, digubah oleh Black Rawk Dog menjadi sebuah lagu bernuansa celtic punk dengan lirik berbahasa Indonesia. Single ini diproduseri oleh Black Rawk Dog, dan melewati proses recording, mixing dan mastering di Rezroll Studio.

Edrea, penulis lirik lagu ini sekaligus frontman Black Rawk Dog mengungkapkan, “Muatan liriknya sederhana, sedikit metafora dan sumber inspirasinya tidak jauh dengan keseharian kami yang babak belur dihajar pandemi. Lagu anyar dari kami ini tentu tidak akan sanggup mewakili perjuangan setiap orang dalam menghadapi berbagai macam kesulitan di tengah ketidakpastian seperti sekarang. Akan tetapi, kami berharap semoga saja karya ini cukup mujarab untuk menjadi bahan bakar semangat keseharian agar terus membara, serupa Nyala Lentera.” Single “Nyala Lentera” dirilis lebih dulu di platform YouTube dan telah ditonton sebanyak 1185 kali dalam dua hari setelah tanggal rilisnya pada 24 Mei 2021. Video lirik tersebut digarap oleh Adam, yang merupakan peniup whistle sekaligus vokal di Black Rawk Dog, dengan artwork yang digarap oleh Jhon Angga, seorang ilustrator muda asal Sidoarjo. Black Rawk Dog adalah band celtic punk asal Sidoarjo yang diawaki Edrea pada vokal dan gitar akustik, Bolip pada fiddle, Adam pada whistle dan vokal, Wildan pada banjo dan backing vocal, Aril pada drum, Icang pada gitar, Amy pada bagpipe dan Emon pada bass. Celtic Punk merupakan musik yang mereka adaptasi dan gabungkan dengan lirik-lirik khas kelas pekerja yang penuh drama romantika, untuk tidak menyebutnya dipenuhi kesialan yang menyenangkan.

Akhir kata, selamat menikmati Official Music Video “Nyala Lentera” di YouTube serta audionya di berbagai platform digital mulai tanggal 5 Mei 2021. Terus melangkah dan tegakkan kepala, tak mudah patah dan tak mudah menyerah, esok hari harapan kan merekah.

===================================================================================

For more info

Instagram: @blackrawkdog

Youtube: Black Rawk Dog

Related Blogs

    Share