horse-01

Setelah melewati proses produksi yang cukup panjang, ditambah lagi pergantian posisi vokal yang kini diisi oleh Salim Lubis, Black horses dengan percaya diri merilis album debutnya dan percaya akan menjadi generasi musik rock berikutnya di Indonesia. Band yang masih bertahan dengan musik rock purba 70an ini menamakan album debutnya Ballads of the Freedom Youth, dan sudah dirilis dalam bentuk fisik dan digital streaming medio Oktober 2020.

Ballads of the Freedom Youth dibuka dengan lagu gemuruh riff gitar Gibson Les Paul yang dimainkan oleh Kevin Indriawan diberi judul Death Call Declined. Lagu yang bercerita tentang kisah vokalis lama, Rafi Syachdan, yang mengalami kecelakaan hingga berada di ambang maut, dan mengaku bahwa rock n roll lah yang menyelamatkan nyawanya. Track dengan tempo yang lumayan cepat dan menggebu ini merupakan pilihan tepat sebagai pembuka album debut Black Horses.

Album dilanjutkan dengan lagu Man-made Devil. Seperti judulnya, Man-Made Devil mengisahkan tentang berbagai macam setan buatan manusia. Jadi, apa Man-Made Devil lo? Lagu yang dimulai dengan riff Bass dari Lucky Azary mampu memberikan kesan gelap, namun ketika bait pertama dinyanyikan, nuansa gelap terasa sirna begitu saja dengan birama blues jadul namun tetap berdistorsi penuh.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @blckhorses

Youtube : Black Horses

Related Blogs

    Share