bitzmika1

Ditengah tahun politik yang akan segera usai, polusi udara yang semakin meningkat, kemelut lalu-lintas yang kaya asu serta semangat bermimpi yang masih tinggi, Bitzmika unit Garage Punk ugal-ugalan asal bandung akan segera merilis EP terbaru mereka yang berjudul “EP/2”.

Kenapa namanya pendek dan sederhana? Entahlah, mungkin mereka memang sedang enggan memberikan nama yang rumit nan fantastis karena materi yang mereka bawakan dalam EP terbarunya ini diambil dari kisah sehari-hari di balut ritme punk yang manis.

Selain itu “EP/2” memiliki proses pembuatan berbeda. Jika lagu-lagu yang lahir di EP sebelumnya dihasilkan dari latihan di studio selama berjam-jam, lagu-lagu dalam EP/2 justru lahir dari pesan singkat antara Dio (Bassguitar & Vokal) & Agung (Vokal, Gitar) berisi riff-riff gitar lalu nantinya disempurnakan di sesi studio ditambah gebukan drum dari Daniel.

Petantang petenteng ia menyapu malam

Melangkah langkah dari utara

Lengan bajunya tinggi sebelah

Jeans biru muda kuartal kedua

Potongan lirik yang di ambil dari nomor ketiga dalam EP/2 dengan judul 3-4 yang bercerita tentang drift angkutan umum yang sempat popular pada zamannya. Ada pula nomor lainnya seperti Don’t Belong, Under The Heat, dan Turns to Croak.

Bukan saja mengeluarkan EP/2, mereka juga melakukan sedikit perubahan pada wajahnya. Logo berwarna merah dengan tulisan kasar, sekarang berganti menjadi font putih kapital bertuliskan “BITZMIKA”.

Mereka ingin selalu dinamis namun tidak fasis, setelah rehat beberapa waktu kini mereka kembali dengan wajah yang semakin dewasa namun musik yang semakin playful.

=======================================================================================

For more info

Twitter: @bitzmika
Instagram: @bitzmika
Bandcamp: www.bitzmika.bandcamp.com

Related Blogs

    Share