PYGMOSPygmy Marmoset, sering disingkat Pygmos merupakan Duo Indie yang digawangi oleh Zenith Syahrani dan Sanjaya Adi Putra. Hasil karya mereka kerap dikatakan sebagai buah keisengan, pelepas penat, atau istilah lainnya yang menyangkut ‘proyek suka-suka’. Percayalah kalau pendapat itu bukan gurau belaka, karena usai mendengar racikan musikalitas dari kolaborasi mereka beragam sensasi manis akan berputar di sela-sela indra pendengar dan sarang imaji kita. Dan benar, keduanya tengah menarik kita ke dalam akustik alam yang unik.

Semenjak 2012 telah wara-wiri dari satu panggung pentas ke panggung pentas musik indie lainnya di Kota Denpasar. Banyak imajinasi yang telah di tuangkan dalam seni bermusik mereka. Dalam sela waktu mereka, MAVE MAGAZINE berkesempatan untuk berbincang langsung dengan duo Folky Akustik ini. berikut liputannya;

Haloo Pygmos bagaimana kabar hari ini?.. Oh iya, selamat yah album perdananya sudah keluar
Kabar baik, luar biasa dan fantastis hahaha. Makasih banyak Mave :)

Bagaimana Kabar Dari Hutan-nya sejauh ini?
Sejauh ini ternyata ada juga yang mau pesen albumnya, ayok yang mau order ditunggu emailnya Senin-Kamis aja :))

Ceritain dong sedikit album barunya?
sedikit aja yah hehe, album ini adalah hasil keisengan kami yg dapet dukungan dari orang-orang yang ga kalah iseng juga.

Apa makna di balik nama “Kabar Dari Hutan”?
Berhubung Pygmy Marmoset itu adalah makhluk hutan jadi deh albumnya dikasih judul itu, hehe. ibaratnya Pygmos nulis surat buat temen-temennya yang di luar hutan.

Katanya proses recording kalian dilakukan dari kamar ke kamar orang yah? hehe..
hahaha, iya nih. rekamannya nomaden, dan kebetulan ada temen yang punya perangkat rekaman yang rela kami tumpangin. hihihi

Kemasan album kalian sangat menarik, siapa yang buat ide ini?
dapet bisikin dari makhluk hutan lainnya, hihihi, kami berdua sih yang punya ide.

Nggak ada rencana untuk nge-rilis albumnya dengan format vinyl? biar special gitu hehe..
Lha, itu vinyl juga kok, coba deh diperhatikan lagi keping cd-nya hehehehe, dan album ini juga ga kalah special lho *promo.

Lagu-lagu kalian ini, ada yang diambil dari kisah pribadi nggak sih? kalau ada, lagu mana aja?
Beberapa lagu emang berdasarkan kisah pribadi, misalnya Those Monsters :)

Apakah album perdana kalian ini akan dibuat konsep untuk album selanjutnya?
Maksudnya kaya sekuel gitu? haha, ndak tau juga, kita biarkan saja mengalir hahahaha

Apa rencana kalian setelah merilis album baru?
Jualan, latihan, manggung, nungguin orderan album di email. hahahaha

Eh, sebenarnya kalian itu pacaran apa nggak sih? hehe
Nggak :)

Terakhir, pas lagi ngapain enaknya dengerin album kalian ini? :)
pas lagi makan es krim, minum jus, makan coklat, pasti enak. Hihihi
“Berhubung Pygmy Marmoset itu adalah makhluk hutan jadi deh albumnya dikasih judul itu, hehe. ibaratnya pygmos nulis surat buat temen-temennya yg di luar hutan.”

Related Blogs

    Share