body-big-thief

BIG THIEF // RILIS SINGLE “TIME ESCAPING”

Dragon New Warm Mountain I Believe in You adalah LP ganda yang luas menjelajahi elemen terdalam dan kemungkinan Big Thief. Untuk benar-benar menggali semua yang diinginkan oleh musik Adrianne LenkerMax OleartchikBuck Meek, dan James Krivchenia pada tahun 2020, band ini memutuskan untuk menulis dan merekam kisah pertumbuhan yang bertele-tele sebagai individu, musisi, dan keluarga terpilih melalui 4 sesi rekaman yang berbeda. . Di Upstate New York, Topanga Canyon, The Rocky Mountains, dan Tucson, Arizona, Big Thief menghabiskan 5 bulan dalam pembuatan dan keluar dengan 45 lagu yang telah selesai. Materi yang paling bergema dari materi ini telah diedit menjadi 20 lagu yang membentuk DNWMIBIY, sebuah lagu yang mengalir dan penuh petualangan. Album ini diproduksi oleh drummer James Krivchenia yang awalnya mengajukan konsep rekaman untuk DNWMIBIY pada akhir 2019 dengan tujuan merangkum banyak aspek berbeda dari penulisan lagu Adrianne dan band ke dalam satu album.

Dalam upaya untuk kembali ke kehidupan sebagai Big Thief setelah lama terisolasi terkait Covid-19, band ini bertemu untuk sesi pertama mereka di hutan bagian utara New York. Mereka memulai proses di Flying Cloud Recordings milik Sam Evian, merekam pada mesin pita 8-track dengan Evian di meja mixer. Butuh beberapa saat bagi band untuk menyelaraskan kembali dan untuk minggu pertama bekerja di studio, tidak ada yang terasa benar. Setelah beberapa kali mengambil inspirasi, band memutuskan untuk berenang sedingin es di sungai di belakang rumah sebelum berlari kembali untuk merekam dengan pakaian renang basah. Berkat air dingin itu tetap bersama Big Thief sepanjang sisa musim panas dan banyak lagi ritual pencatatan intuitif yang diikuti. Di sinilah band mendapatkan ‘Certainty’ dan ‘Sparrow’.

Untuk sesi berikutnya di Topanga Canyon, California, band ini bermaksud untuk mengeksplorasi keinginan bombastis mereka dan meletakkan beberapa sonik di tangan engineer Shawn Everett yang ramah-soundscape. Beberapa lagu dari sesi ini secara lirik mengeksplorasi area proses pemikiran Lenker yang dia gambarkan sebagai “tanpa malu-malu sebagai psychedelic seperti yang saya pikirkan secara alami,” termasuk ‘Little Things’, yang keluar dari sesi ini. Gitar akustik yang disiapkan dan hentakan hentakan besar dari “Time Escaping hari ini menciptakan latar belakang dunia lain yang serasi untuk mimpi bawah sadar akan misteri abadi dan tak terbatas. Ketika anak anjingnya, Oso, berlari ke ruang vokal selama pengambilan lagu terakhir, Adrianne melihat ke bawah dan berbicara, “Ini Musik!” untuk menjelaskan dalam istilah terbaik mungkin realitas dari apa yang terjadi pada anjing bingung. “Ini Musik Oso!

Sesi ketiga, di dataran tinggi Colorado Rockies, diatur untuk menjadi pengalaman rekaman Big Thief yang lebih tradisional, bekerja dengan UFOF dan engineer Two HandsDom Monks. Perhatian Monks terhadap energi lagu dan penghormatan untuk pengambilan pertama telah menjadi bagian besar dari keajaiban keluaran terbaru Thief. Suatu sore di studio seperti kastil, band ini menyanyikan lagu baru ‘Change’ untuk pertama kalinya. Tepat ketika mereka berpikir mungkin sudah waktunya untuk mengambil, Monks keluar dari stan untuk memberi tahu mereka bahwa dia telah merekam latihan itu dan itu sempurna.

Sesi terakhir, di Tucson yang panas seperti surga, Arizona, berlangsung di studio rumah Scott McMicken. Beberapa bulan rekaman telah mengejar Big Thief pada titik ini sehingga, untuk membawa energi baru, mereka mengundang teman lama Mat Davidson dari Twain untuk bergabung. Ini adalah pertama kalinya Big Thief membawa instrumentalis ke-5 untuk kontribusi yang begitu signifikan. Biola, dan vokalnya menenun kehadiran yang berat di seluruh trek Tucson. Jika inti utama album adalah permainan bebas, energi apa pun yang mungkin, maka lingkungan ini adalah tempat yang sempurna untuk mengakhiri penciptaannya — memenuhi ruang tamu yang berantakan dengan tawa, membiarkan api berkobar di halaman belakang, dan merobek-robek. jamming spontan yang berkepanjangan saat kereta api bersiul di luar.

Semua 4 sesi ini, dalam berbagai keadaan kesetiaan, gaya, dan suasana hati, bila dilihat bersama sebagai satu album tampaknya mewakili gambaran pengalaman hidup yang lebih jujur dan diperkecil daripada yang mungkin dilakukan pada rekaman 12 lagu tradisional. . Inilah yang diharapkan band ini sebagai hasil dari eksperimen besar-besaran semacam ini. Ketika ibu Max bertanya di telepon bagaimana rasanya kembali bersama band bermain musik untuk pertama kalinya dalam setahun, dia menjelaskan dengan kemampuan terbaiknya: “Yah, seperti, kami sebuah band, kami berbicara , kami memiliki dinamika yang berbeda, kami melakukan pernapasan, dan kemudian kami naik ke atas panggung dan tiba-tiba kami merasa seperti berada di atas seekor naga. Dan kita tidak bisa benar-benar berbicara karena kita harus mengarahkan naga ini.

Upaya untuk menangkap sesuatu yang lebih dalam, lebih luas, dan penuh misteri, menunjuk pada semangat yang melekat pada Big Thief. Jejak iman yang terbuka dan non-dogmatis ini dapat dirasakan melalui album-album sebelumnya, tetapi di sini, di Dragon New Warm Mountain, I Believe In You, hidup bukti terkuat tentang keberadaannya.

#000000;”>=======================================================================================

For More Info:

Website: https://bigthief.net/

Instagram: @bigthiefmusic

Youtube: Big Thief

Spotify: Big Thief

Facebook: bigthiefmusic

Tiktok: @bigthiefmusic

Twitter: @bigthiefmusic

Related Blogs

    Share