bianca-02

Biancaluca, merupakan sapaan akrab penyanyi pendatang baru yang merilis single bertajuk ‘19, 2019’, cerita tentang sebuah pengakuan perasaan ke sahabatnya sendiri. Perempuan kelahiran Jakarta tahun 2001 ini sejak kecil sudah akrab dengan dunia musik. Kemampuannya dalam menulis lagu, serta bermain alat musik seperti gitar, piano, dan cajon, tak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah single terbarunya yang akan dirilis pada 19 November yang ia tulis hanya dalam waktu 1 minggu. Dirinya mengaku masih ada 10 lagu lagi yang ia tulis, biasanya terinspirasi dari kisah dirinya yang sedang patah hati dan merasakan kalut.

Terinspirasi dari pengalaman dirinya, ‘19, 2019’ adalah sebuah pengakuan perasaan ke sahabatnya sendiri. Khawatir akan penolakan dan perubahan sikap sahabat laki-lakinya, ia memilih menahannya demi persahabatan. Lagu ini dirasa begitu banyak yang relate, di mana persahabatan antara perempuan dan laki-laki kerap berakhir dengan salah satu pihak yang memiliki perasaan lebih. 

Musisi yang menginspirasi Biancaluca dalam berkarya berasal dari skena musik folk, sebut saja Tom Rosenthal, Novo Amor, Bon Iver, dan S.Carey. Melalui karyanya ini Biancaluca berharap dapat menjembatani teman-teman yang merasa tidak baik-baik saja. “Aku ingin orang-orang tahu bahwa aku itu peduli dengan isu kesehatan mental, terlebih soal depresi. Aku tidak mau jadi public figure, aku hanya mau mengajak kita semua yang rapuh, untuk bersama saling merangkul soal kerentanan ini melalui musik yang aku buat.”

=======================================================================================

For more info

Instagram: @luukitten

Related Blogs

    Share