Berthcaves

Ditengah pandemi CoronaVirus Diseases (COVID-19) yang saat ini sedang melanda dunia, , duo pendatang baru dari Bandung ini resmi merilis single kedua mereka yang berjudul White Tulips pada tanggal 1 Mei 2020.

Dalam single kedua ini, Berthcavés resmi berkolaborasi dengan Dwantra, yang merupakan seorang solois pendatang baru sekaligus gitaris dari band Souhaiter. Pada awalnya, notasi dan progresi chord White Tulips diciptakan oleh Dwantra dan kemudian disempurnakan secara menyeluruh oleh Berthcavés melalui lirik dan keseluruhan komposisi lagunya.

Kali ini “Tulips” karya puisi dari Sylvia Plath yang menjadi inspirasi dari lagu ini. White Tulips sendiri dilambangkan sebagai kasih sayang yang diberikan secara tulus kepada seseorang, dalam suasana melankolis yang dibalut dengan instrumen sederhana dan lirik yang ringan, seakan-akan Berthcavés memberikan kesan sedih yang berkelanjutan dari single pertama mereka yang berjudul Saturé. Dengan ini, Berthcavés berharap mampu membuat para pendengar dapat memahami dan merasakan pesan dari lagu ini berdasarkan perspektifnya masing-masing.

Dalam lagu ini, Berthcavés mempercayai Monarch Studio untuk proses rekaman dan produksi yang kemudian di-Mixing & Mastering oleh Virza A Susilo dari Suar dan Temaram.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @berthcaves


Related Blogs

    Share