BD-

Haloo Bersimbah Darah, ceritain dong proses pembuatan EP album barunya ini? Hallo juga MAVE, proses pembuatan EP ini cukup panjang dimana awalnya kami di Bersimbah Darah memiliki project untuk membuat DVD dokumentasi visual berupa live concert yang materinya diambil pada saat kami diundang oleh kawan-kawan Burgerkill untuk HellShow 2014 di Bandung. Dan timbul ide untuk membuat yang baru yaitu membuat discography Bersimbah Darah berupa EP + DVD. Proses pengerjaan EP dilakukan pada 15 Desember 2014 di Bandung bertempat di “Masterplan Studio Chamber “ studio milik Uki Noah dan Engginer recording, mixing sampai mastering dipercayakan kepada Toteng (Forgotten), untuk sektor vokal dikerjakan di Bali bertempat di Bahana Studio dengan Operator Dewa (Born By Mistake) sebagai Engginer. Untuk  penggarapan DvD , video & editing kami bekerjasama dengan team dari Conspiracy 13 (Bandung).

Kenapa tidak sekalian full album saja? Alasan yang mendasar dikarenakan waktu, biaya dan kesiapan dari pengumpulan materi lagu yang masih dalam proses. Saat ini kami sudah memiliki sekitar 15 lagu baru dan itu masih belum cukup untuk mengejar durasi full album. EP ini bisa dibilang perkenalan, why?? yes karena kami sekarang sudah diisi oleh formasi baru begitu juga dengan musikalitas yang sangat berbeda dari Album sebelumnya“Land Of Terror” 2011.

Ada berapa track yang ada di album ini? Dan kenapa harus disertai dengan bonus DVD? Dalam EP ini nantinya berisi 4 lagu baru dan 3 lagu lama,khusus untuk 3 lagu lama formatnya direkam pada saat kami live concert . Dan kenapa harus disertai dengan bonus DVD? Well kami ingin mencoba memberikan sesuatu yang baru dalam karier bermusik kami agar orang orang yang membeli album ini tidak hanya mendengarkan tapi juga bisa menonton isi dari visual dalam album ini.

Apa perubahan materi album barunya ini dengan album pertama Land Of Terror? Perubahannya sangat signifikan dari warna music, sound dan banyak unsur unsur music seperti full blastbeat drumming, dark, d-beat, noise, mungkin bisa dibilang the next level kami dalam memainkan music yang bergenre Grindcore. Saran kami dengerin langsung saja di https:/soundcloud.com/bersimbahdarah. Tanggal 30 Juli kemarin kami sudah membagikan promo track yang berjudul “Meracuni Tirani” diambil dari salah satu track yang nantinya akan kami rilis dalam format EP & DVD. Jangan lupa komentarnya yah setelah dengerin Di album barunya ini, band apa saja yang berpengaruh dan meracuni telinga kalian?

Rotten Sound, Lock Up, Marduk, Vomitory, Disfear dll

Kenapa diberi judul Meracuni Tirani? Apa maknanya? Makna Judul Album EP “Meracuni Tirani” didasari oleh kemuakan kami terhadap dominasi para elit politik  di dunia nyata & visual yang disuguhkan tanpa melihat dampak/resiko untuk kelangsungan kehidupan umat manusia. Banyak tipu muslihat yang dirasakan oleh manusia pada era saat ini. Media media dikontrol tirani untuk menyebarkan kebencian dan memalsukan kebenaran untuk satu tujuan yaitu kekuasaaan. Fvck Them!!!

Untuk album ini siapa yang memproduserinya? Apakah dirilis oleh label luar apa lokal? Untuk kali ini Album Bersimbah Darah “Meracuni Tirani” diproduseri oleh saya sendiri (Rico Anarcho) dan didistribusikan sendiri tanpa kerjasama Label Record atau istilah kerennya “Self Released” dimana nanti diproduksi dengan jumlah sangat terbatas yaitu 500 copy dalam format CD Audio & DVD. Tidak menutup kemungkinan akan dirilis juga dalam format Kaset/Tape. Setelah masuknya dua personil baru di band ini, formasi Bersimbah Darah semakin garang. Perubahan apa yang mencolok setelah dua orang personil baru masuk di band ini?

More Powerfull,More Grind , More Fast And Grinding To The Max

Apa rencana Bersimbah Darah setelah merilis EP album? Promo Tour di beberapa Titik Kota di Indonesia & promo tour di beberapa Kota di Negara Asia Tenggara ..semoga terealisasi…amiiiiin. Tentunya Full Album ke 2 juga di tahun 2016

Okay, last words?

Smoke,Grind & Sleep!

https:/soundcloud.com/bersimbahdarah

Related Blogs

    Share