beka-body

BEKA // RILIS SINGLE “THORN”

Jakarta, 12 November 2021 – Penyanyi pop asal InggrisBEKA kembali merilis single terbarunya yang menyentuh, bertajuk “Thorn” pada 29 Oktober lalu. Terobosan single baru ini bertepatan dengan 2 pertunjukkan utamanya yang terjual habis di London dan Nottingham.

Setelah merilis “You Got” pada Juli lalu, lagu terbaru BEKA ini adalah yang paling emosional setelah bertahan sekian lama dalam keadaan patah hati. Bernostalgia ke tahun 80an yang mendasari lirik-lirik lagu BEKA yang menyentuh, lagu ini secara dramatis dibangun ke tingkat anthemik saat ia menceritakan tentang kenangan masa remaja yang dirusak oleh kesedihan mendalam. Lagu ini terdengar sangat relatable, namun suara BEKA yang jelas penuh harapan masih berhasil bersinar melalui kesedihan dalam lagu “Thorn” dan membuktikan dedikasinya untuk menyebarkan kebaikan dalam musiknya yang tak lekang oleh waktu.

beka-body1

Berbicara tentang Thorn, BEKA mengungkapkan bahwa:

Thorn diciptakan sebagai jawaban dari pertanyaan, “Apa yang terjadi jika saya menulis tentang hal yang paling menyakitkan di dalam kehidupan?” Saya mendapatkan ide tentang melodi dan frase di pikiran saya setelah ‘Duri yang ada di dalam dirimu menyakiti saya’ dan hal itu menarik dengan bagaimana cepatnya kata-kata tersebut muncul. Sebagai seorang remaja, saya mengalami beberapa permasalahan keluarga dan saya kira hal itu adalah hal biasa yang dapat saya lalui. Menulis “Thorn” rasanya seperti harus kembali ke masa muda dan mengingat perasaan yang dulu pernah kita punya dan saya merasa saya harus berhadapan dengan kepahitan yang saya tidak tahu apa itu sampai saya benar-benar menjadi dewasa.

Selama kita bertumbuh kita dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan hidup dalam keputusan yang mereka buat dan cinta pun terlihat seperti memberikan kekuatan pada kita untuk bertahan dan menjaga kita agar tidak terpuruk, menjaga kita agar tidak bersembunyi juga mempengaruhi kita dengan orang-orang yang kita cintai. Itulah arti dari Duri sesungguhnya. Itulah Thorn, saya menyadari bahwa di mana ada cinta yang besar pasti ada rasa sakit yang besar juga dan tidak apa-apa. Ini adalah karya penulisanku yang paling rentan dan katarsis, dan kita menggambar ketegangan cinta dan rasa sakit yang sangat tidak nyaman dalam perjalanan produksi. Thorn bertumbuh secara perlahan dari sebuah realisasi menjadi pengakuan akan perasaan ingin berteriak dalam paduan suara.”

Single terbaru mengikuti jejak kesuksesan BEKA dengan debut EP “l’ll be there” yang sekarang sangat sukses diputar lebih dari 6 juta kali pada beberapa stream platform. BEKA saat ini mendukung Laura Mvula pada acaranya yang sangat laku keras di Assembly Hall Islington London serta Day Of The Girl’ dari War Child UK sebuah seri acara yang dikuratori bersama Griff pemenang BRIT Awards untuk menyoroti tantangan  yang dihadapi wanita dan anak perempuan muda di seluruh dunia. Minggu ini ia akan membawakan dua pertunjukannya yang sangat besar di Nottingham dan London. Popularitas globalnya juga membuat dirinya menjadi berita utama Globe’s G Music Fest di Filipina bersama HONNE dan Vance Joy bulan lalu, di mana ia juga menduduki puncak peringkat di BBC Introducing di Festival Latitude pada bulan Juli sebelum mengakhiri musim festival dengan penampilan di Dot To Dot di Risol dan Nottingham. 

BEKA adalah Seniman yang mempunyai selera gaya yang menarik, dia juga baru-baru ini tergabung dalam sebuah kampanye untuk merayakan kebebasan manusia yang bekerjasama dengan ikon fashion internasional yaitu Dame Zandra Rhodes. Melalui Instagramnya, pada acara seri ‘Cuppa & A NatterBEKA menyediakan diskusi terbuka seputar semua aspek kehidupan dan telah menampilkan tamu-tamu istimewa seperti Griff, Mae Muller, HONNE dan Radio 1’s Chris Stark. Saat ini sebagai seorang bintang, ia telah mendapat dukungan kuat dari Billboard, Sunday Time, MTv, Wonderland, The Line Of Best Fit dan masih banyak lagi, dengan rencana-rencana yang luar biasa di tahun 2022 mendatang.


====================================================================================

For more info:

Instagram: @bekaontoast

Spotify: BEKA

Twitter: @bekaontoast

Soundcloud: @bekaontoast

Related Blogs

    Share