bebek-timbungan-logo-body-1

BEBEK TIMBUNGAN // BALINESE HERITAGE CUISINE

Emang ada restoran Bebek khas Bali tapi tetap bisa ngerasain suasana Bali yang modern sekaligus tradisional ? Ada dong, namanya Bebek Timbungan di Jl. Sunset Road No. 88, Badung, Bali yang beridiri sejak 14 November 2018.

bebek-timbungan-food-body-7

Menurut Kak Rika sebagai digital marketing-nya, nama restoran keluarga ini terinspirasi untuk melestarikan keanekaragaman kuliner khas Bali, salah satunya adalah Bebek Timbungan yang merupakan kuliner tertua di Bali dan dahulu hanya disajikan pada ritual upacara adat tertentu saja. Untuk nama Timbungan/Metimbung sendiri diambil dari naskah kuno Dharma Caruban yang artinya dimasak di dalam bambu, jadi Bebek Timbungan itu dimasak di dalam bambu. Makanya nama restoran mereka diambil dari menu andalannya yaitu Bebek Timbungan.

bebek-timbungan-all-food-body-2

Konsep restoran mereka itu unik lho, karena mereka memadukan konsep design interior yang modern tetapi tetap ada sentuhan tradisional Bali. Jadi buat Mavers yang lagi liburan dan makan di Bebek Timbungan masih bisa banget memakan menu makanan yang nikmat serta menikmati suasana Bali yang modern dan tradisional. 

Keunggulan mereka dibandingin dengan restoran bebek lainnya yang ada di Bali yaitu mereka masih memasak Bebek Timbungan seperti resepnya terdahulu, tetapi karena jaman sudah berubah jadi mereka memasak dengan versi yang lebih modern tetapi tetap tidak menghilangkan ciri khas dari Bebek itu sendiri, dan daging yang dihasilkan itu lembut banget, lebih gurih dan ngga berbau sama sekali.

Disini terdapat 2 lantai, untuk di lantai pertama ada indoor & outdoor. Di bagian indoor bisa menampung 70 pax, sementara outdoor-nya bisa untuk 40 pax, jadi total tamu di bawah bisa sampai 110 pax. Sementara di lantai 2 bisa sampai 80 pax, dan ada juga ruangan VIP untuk 20 pax. Jadi buat kalian yang mau ngadain event disini seperti family gathering, wedding, meeting, atau apa pun itu bisa banget 😉

bebek-timbungan-kerang-body-4

Penasaran ga sih makanan best seller mereka apa aja? Udah pasti Bebek Timbungan, Kerang Bumbu Kacang, Iga Bakar Kesuna Cekuh, Sate Bawah Pohon Djambu, Daun Belimbing Kalasan dan Sup Sari Segara Kuning. Sementara untuk Dessert andalan mereka punya Pisang Goreng Panas Dingin dan Kelepon Goreng. Kalau minuman best seller nya itu mereka punya Es Klajur, Es Pandan dan yang terakhir ada Loloh Cemcem. 

Yuk, tunggu apalagi buat nikmatin santapan lezat khas Bali yang legendaris sambil menikmati suasana khas Bali di tengah kota kalau bukan di Bebek Timbungan.

bebek-timbungan-iga-bakar-body-8bebek-timbungan-sate-ayam-bawah-pohon-body-6bebek-timbungan-pisang-panas-dingin-body-4

====================================================================================

For more info:

Instagram: @bebektimbungan

Alamat: Jl. Sunset Road No 88, Badung, Bali

Jam operasional: Senin – Minggu, 12:00 PM – 20:00 PM


Related Blogs

    Share