BC-STREET-BODY1

BC STREET COFFEE X KETAN SUSU COEG // KOLABORASI TEMPAT TONGKRONGAN HITS DENPASAR

Mavers pasti udah pada tau BC Street Coffee kan?

BC Street Coffee yang berlokasi di JL. Kecak No.9 Tonja ini sudah berdiri sejak 29 Juli 2012. Dimulai dari bikin angkringan lesehan sederhana menggunakan tenda dan berjualan pakai motor roda 3 bermodalkan 2 meja dan 2 tiker besar. Lalu memberanikan diri untuk menyewa ruko di tahun 2013.

Visi dari BC Street Coffee yaitu memperkenalkan spesiality coffee ke masyarakat umum. “Karena dulu di tahun 2012, cuman ada modelan kopi sachet. Jadi kita ingin menampilkan sebuah kopi sederhana di tempat yang lebih modern, tapi tetap bisa dinikmati  di jalanan.” jelas sang pemilik BC Street, Rifka.

BC-STREET-BODY3

Kata BC sendiri berasal dari plesetan kata “busy” yang disingkat me jadi BC dengan harapan, tempat ini akan menjadi street coffee yang sibuk. Syukurnya, harapan itu sudah terwujud.

Dulu mimin juga sering nongkrong di BC Street Coffee loh! Tempatnya nyaman dan banyak mainan disana. Disana kita bisa nongkrong sama temen-temen sambil main kartu, uno, dan permainan lainnya. Tenang.. untuk yang gak suka kopi, masih ada banyak variasi minuman lainnya dan ada makanan juga. Masalah harga? Tenang.. kantong anak kos kok!

Nah.. Untuk Mavers yang suka nongkrong sambil nyemil yang manis-manis, sekarang ada loh BC Street Coffee X Ketan Susu Coeg di JL. Tukad Gangga No.2A Renon. Ketan Susu Coeg ini sudah berdiri dari 9 Januari 2016.

BC-STREET-BODY-2

Wika adalah pendiri dari Ketan Susu Coeg yang awalnya hanya membuka usaha pisang goreng keju bersama temannya. Lalu Wika mengembangkan idenya dengan membuat cemilan manis dengan menggunakan topping premium.

Apa sih keunggulan dari Ketan Susu Coeg?  Kenapa harus Ketan Susu Coeg? Karena ini pertama di Bali dan ga ada ketan susu lainnya. Apalagi dengan topping premiumnya.. crunchy chocomaltine dan coklat kejunya yang udah jadi best sellernya disini.

BC-STREET-BODY-4

Dalam kolaborasi ini, BC Street Coffee menghadirkan pembuatan kopi dengan teknik manual brew dan dibayar sukarela. Rifka juga membagi pengalamannya sebagai juri nasional manual brew competition dengan bertujuan mengedukasi dan berbagi pengalaman dan teknik dari para peserta dan juri. Setelah merger BC Street Coffee X Ketan Susu Coeg, mereka juga bekerja sama dengan sebuah yayasan sosial nasional, ACT (Aksi Cepat Tanggap). Dari hasil penjualan brew filter ini, semua hasilnya akan disumbangkan kepada ACT untuk program breakfast on the road. Sebuah program bagi-bagi makan di jalanan setiap jam 5-6 pagi.

ketan-susu-coeg-x-bcstreet-coffee-x-act

BC Street Coffee X Ketan Susu Coeg ini juga bisa dipesan melalui aplikasi online. Namun, jangan lewatkan suasana yang berbeda dan pelayanan yang memuaskan dari tempat nongkrong hits ini.

========================================================================================

Instagram: @bcstreetcoffee @ketansusucoeg

Alamat: Jalan Tukad Gangga No.2A, Renon.


Related Blogs

    Share