Cd Sambung BalungSambung menyambung, menjadi sebuah satu kesatuan. Mungkin hal itu yang dapat menggambarkan bagaimana kompilasi yang dikerjakan oleh teman – teman Batik City Hardcore (BCHC) yang berkolaborasi dengan Wound  salah satu brand clothing asal Kota Pekalongan. Sebuah kompilasi dengan tajuk “Sambung Balung”. Jika anda menyukai musik yang identik dengan 2 steps, riff gitar penuh amarah, dan distorsi kencang pemacu adrenaline, sepertinya Sambung Balung menjadi kompilasi yang tepat untuk anda.

Hardcore lebih dari sekedar musik, mungkin bisa lebih spesifik Hardcore adalah sebuah gaya hidup. Sebuah sentimen yang mungkin terdengar klise, namun begitu adanya. Bagaimana Hardcore menjadi sebuah pemikiran tentang bersosialisasi, atau hingga menjalani hidup. Kompilasi Sambung Balung mencoba menghidupkan semangat tersebut. Sambung Balung yang bermakna menyambung persaudaraan, menjadi tajuk yang tepat untuk menggambarkan bagaimana skena ini besar dikota yang terkenal dengan kerajinan Batiknya.

BCHC dan Wound yang juga berkerjasama dengan Samtrong Records, kompilasi Sambung Balung menghadirkan 10 lagu dari 10 band dengan warna yang beragam. Kompilasi dibuka dengan nomor Four Of March dari Baku Tembak. Sebuah lagu yang tepat untuk nomor pembuka, beat kencang, dan riff gitar ala melodic hardcore, membangkitkan emosi untuk turun ke area moshpit. Selanjutnya intensitas amarah dari album ini dilanjutkan oleh First Weapon dengan tajuk Perbedaan. Sebuah kompilasi yang benar – benar memiliki beragam warna pada tiap track yang tersaji.

Nama – nama lain seperti Formation, Four Truth, Game Over, Nightfall, OnxOff, Righting Wrong, Step out, dan juga Suara Kami, siap untuk memandu telinga setiap audience yang mendengarkan kompilasi ini secara utuh. Album kompilasi ini sudah tersedia melalui Samstrong Records dalam format CD dan Digital sejak launching di Wapress Pekalongan 16 September 2018 lalu . Kami rasa kompilasi Sambung Balung masih memiliki api yang menyala untuk dapat dirasakan di 2019 ini. Salute!


===============================================================================

For more info:


Related Blogs

    Share