basboi-body

BASBOI  MERILIS SINGLE TERBARU “BISMILLAH”

Satu setengah minggu setelah merilis album debutnya berjudul ‘Adulting For Dummies’ Basboi kini merilis video klip dari lagunya yang berjudul “Bismillah”. Lagu yang menjadi track andalan di album tersebut sukses menarik simpati pendengarnya melalui aransemen ala hip-hop gospel barat, lengkap dengan adanya choir dan ditambah dengan kehadiran sosok Kamga sebagai artis tamu.

“Bismillah” juga sukses memuncaki beberapa playlist Spotify top dalam negeri saat tanggal rilisnya, seperti Pop Rising Indonesia, Radar Indonesia, dan Naik Daun.

Tentang Basboi 

Basboi, musisi Hip-Hop/RnB memulai karirnya di Kota Bandung. Memulai karyanya dengan lagu-lagu seperti Cozy, Dying Breed, dan Night Drive pada tahun 2017-18, Basboi merilis EP debutnya berjudul Fresh Graduate di Maret 2019, yang menceritakan tentang struggle yang dimiliki remaja Indonesia pada umumnya. Karyanya berlanjut di single Make Me Proud dimana ia berkolaborasi dengan Matter Mos dan Stanizter.

Identik dengan lirik dan warna musik yang catchy dan fun untuk genre Hip-Hop/RnB, Basboi berhasil menarik perhatian Converse Indonesia dan terpilih mewakili Converse X Ambassadors dari Indonesia untuk tampil di Converse X Global Moment di Kuala Lumpur, Mei 2019, setelah sebelumnya berhasil melakoni tour Fresh Graduate yang mencakup 4 kota di Jawa-Bali.

Tidak hanya itu, Basboi kembali terpilih sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di
Converse X Global Moment kedua di Los Angeles, Amerika Serikat, pada November 2019. Di sana, Basboi tampil bersama musisi dari kolektif Odd Future, seperti Dominic Fike dan Jasper.

Tentang “Bismillah”

“Bismillah” merupakan lagu penutup dari album ‘Adulting For Dummies’ yang dirilis pada tanggal 18 Juni lalu. Pada dasarnya, “Bismillah” bercerita tentang roda kehidupan, dimana segala sesuatu yang kita kira merupakan akhir, adalah sebuah awal baru untuk babak berikutnya. Entah hari ini kita sedang senang atau berkesusahan, esok adalah hari baru. Pun ketika kita mendapatkan pencapaian dalam hidup, tugas baru akan menanti, dan seterusnya. Untuk mengawali segala sesuatu yang baru inilah dibutuhkan seucap kata “Bismillah” untuk menemani perjalanan hidup agar penuh berkah.

Masih bertema buku cerita untuk anak-anak, video klip dari “Bismillah” sendiri dilatari oleh roda kehidupan dari bayi sampai usia lanjut. Dibintangi Basboi dan Kamga sendiri, video klip ini menjelaskan siklus kehidupan yang terus berlanjut dari bayi, TK, SD, SMA, kerja, menikah, punya anak, dan akhirnya berhenti di usia lanjut dan diakhiri dengan ‘khotbah penutup’ dari Basboi dan alunan choir yang berujar ‘I only moved a square’, yang berarti setelah dirasa menempuh kehidupan yang begitu panjang, sebenarnya kita belum melangkah sejauh itu.

====================================================================================

For more info:

Instagram : @bas.boi  

Youtube : Basboi

Related Blogs

    Share