Barsena-&-Nicky-Astria-Artwork

Barangkali sudah memiliki Lagu ini, saat mengoleksi album “Born To Be Singer” akhir tahun lalu. Atau bahkan sudah memutarnya. Tapi secara official, baru kali ini kami melepas “Mengapa Harus Berjumpa” ke Radio. Mengapa demikian?

 

Berbagai alasan mendasarinya. Pertama, Barsena baru saja merilis singgel “Hasrat Jiwa”. Setelah ngobrol dengan Barsena dan jeng Nicky Astria, akhirnya kita sepakati untuk merilisnya sebagai singgel terakhir untuk album “BTBS”. Singgel ini juga akan masuk dalam kompilasi album berjudul “Believe I Can Fly” yang akan rilis akhir tahun 2017.

 

“Jujur saya agak grogi ketika mas Seno M. Hardjo ngajak saya duet sama teh Nicky. Sampai pas take vocal berakhir, saya ngga percaya… begini hasilnya. Saya masih belum puas hehehe…” begitu ungkap Barsena Bestandhi, pemuda berusia 24 tahun yang memilikin suara emas. Sementara teh Nicky dengan ringan berujar begini “Duet dengan Singer muda, menaikkan semangat menyanyi lagi.” Sembari menambahkan, bahwa Barsena memiliki timbre vocal yang bisa mengarah ke dua kutub, yaitu R&B dan Rock.

 

“Tapi Singer masa kini maunya mengarah ke R&B. Karena selain keren kan worldwide music sedang mengarah ke genre ini,” komen Seno M. Hardjo, yang menunjuk Arranger perempuan Ika Ratih Poespa untuk menggarap musik lagu ini, menjadi kekinian. Pilihan sound drums dan sound effect menjadi andalan utama tata musik “Mengapa Harus Berjumpa”.

“Sayang aku ngga sempet ketemuan sama Nicky. Dia takut tuh kalo saya ramal hehehe…” Begitu ujar Ika Ratih Poespa, Mamanya Vokalis perempuan yang sedang happening – Daniella Riyadi. Ika konon memiliki indra untuk menengok dunia lain hiiiij…. Dengan Nicky Astria ternyata Ika bersahabat lama.

 

 

Adapun alasan lain mengapa Target Pop merilis singgel “Mengapa Harus Berjumpa” adalah untuk menghormati Komposernya, om Baartje Van Houten yang baru saja wafat dua bulan lalu. “Berharap hitz legendaris milik grup D’Loyd ini, akan kembali mengudara di Radio dalam kemasan masa kini dalam versi duet Barsena & Nicky,” ujar Ika Ratih Poespa menutup pembicaraan.

Kiranya “Mengapa Harus Berjumpa” versi 2017 akan menjadi Hitz legenda yang kekiniannya mampu mempesona pendengar muda Radio Anda.

==============================================================================

“MENGAPA HARUS BERJUMPA”

by BARSENA BESTANDHI Duet W. NICKY ASTRIA

Composed by Baartje Van Houten

Music Director Ika Ratih Poespa

String Arrangement by Aldi Nada Permana

Taken from album

Seno M. Hardjo Present BELIEVE I CAN FLY

Mixed by  Ika Ratih Poespa

Mastered by Hok Laij @Brotherland

P & C Target Pop 2017


Related Blogs

    Share