banikata

Christofer Emmanuel adalah sosok dibalik Banikata. Ia memulai kiprahnya di belantika musik Indonesia melalui perilisan single “Semarang Senja”. Dengan bantuan beberapa teman semasa SMA dan Kuliah, ia menghidupkan kembali rasa cintanya kepada Semarang dengan merilis ulang “Semarang Senja”, sebuah lagu yang pernah direkamnya semasa kuliah medio 2014 silam. Lagu ini juga tidak lepas dari tangan dingin Gian Van Den Bos (Red Voqus) sebagai produser dan direkam serta dipoles oleh Dimas Pradipta dari Sum It! Studio serta dituangkan melalui visualisasi yang khas dari Mikael Aldo (Sun Eater).

Setelah merilis single pertamanya yang berjudul “Semarang Senja”, kini Banikata merilis single keduanya berjudul “Romantisasi Narasi”. Romantisasi Narasi, “lagu ini mengisahkan seseorang yang terpenjara di dalam narasi yang diciptakan oleh orang lain. Beberapa dari kita masih sering terbelenggu oleh rantai yang tidak kasat mata. Rantai itu berupa narasi yang dituliskan oleh dunia tentang kita, yang terkadang belum tentu sesuai sejalan dengan hidup yang kita hadapi”.

“Lagu ini ingin membawa pesan bahwa setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menghadapi dunia, jika apa yang mereka lakukan berbeda dengan caramu, maka hargailah dan jadikanlah itu sebuah keindahan dari beragamnya umat manusia. Tugas kita sebagai sesama hanyalah dengan membiarkan masing-masing manusia di sekitar kita untuk menulis narasi hidup mereka sendiri”.


=======================================================================================

For more info 

Instagram : @banikata_

Youtube : banikata


Related Blogs

    Share