POSTER BB2014 A2

Sejak tahun 1995, Bandung Berisik dikenal sebagai festival musik metal yang telah memiliki reputasi nasional dan internasional. Festival ini bahkan telah diulas pula oleh  media musik internasional karena mampu menjadi tonggak perkembangan musik  metal di Indonesia. Festival musik yang selalu ditunggu oleh para metalhead ini mampu memberikan pengalaman “berbeda” karena Bandung Berisik memiliki tradisi yang kuat sebagai salah satu festival musik metal bergengsi di Tanah Air. Reputasi dan kebanggaan untuk menyaksikan sejarah perkembangan musik metal membuktikan bahwa Bandung Berisik 2014 telah di nanti. Kali ini pihak penyelenggara 3Hundred tak ragu lagi akan menghadirkan pengalaman menikmati musik metal dengan segi kualitas yang lebih baik, dari segi konsep maupun tata suara. Festival yang sudah eksis sejak 1995 ini kembali hadir dengan mengusung tema “Dark Carnival” dan akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 November 2014.

Tema ini dipilih karena Bandung Berisik 2014 akan menyuguhkan pengalaman menikmati musik metal dengan beragam sajian instalasi yang menarik ibarat sebuah karnaval yang hadir dengan sederet atraksi unik. Namun, ini bukanlah karnaval biasa. Venue yang bertempat di Lapangan Brigif ini akan “disulap” menjadi sebuah pentas karnaval bernuansa industrial dengan potongan-potongan logam dan gerigi yang  akan banyak menghiasi venue. Untuk menambah kesan menyatu dengan alam, Bandung Berisik 2014 juga akan menyediakan area Camping Zone untuk komunitas.

Camping Zone ini akan menambahkan nuansa keintiman karena setiap elemen dalam festival dapat saling berbaur dan ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya dan menambah keseruan dari Bandung Berisik 2014. Kemasan pertunjukan yang memadukan secara ironis antara konsep industrial dan alam menjadi satu bentuk artistic tersendiri yang menambah Bandung Berisik 2014 menjadi lebih baik secara konsep dan desain. Ini tentu akan mengajak penonton untuk merasakan detil artistic dari Bandung Berisik 2014. Apalagi dengan kualitas tata suara yang mencapai ratusan ribu watt akan mengantarkan penonton untuk menikmati secara klimaks dan merasakan pengalaman menikmati puluhan band metal dengan kualitas yang luar biasa.

Sejumlah band lokal yang tampil dalam festival Bandung Berisik 2014 kali ini yaitu Kaluman, Revenge The Fate, Taring, Godless Symptoms, Burgerkill, Seringai, Down For Life, Parau, Kapital, Melody Maker, Rosemary, Jasad, Fraud, Demons Damn, Straight Out, Restless, Nectura, Beside, Alone At Last, dan Sebuah Tawa dan Cerita merupakannama-nama yang punya reputasi mentereng di kancah musik metal Indonesia. Bandband yang tampil ini memang memiliki nama besar yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Menyaksikan dan merasakan secara langsung revolusi kebudayaan lewat musik metal telah tak pelak menjadikan Bandung Berisik 2014 akan memberikan sensasi baru bagi para metalhead yang saying untuk dilewatkan. Keterpaduan antara konsep karnaval, desain yang tereksekusi secara unik, dan puluhan band metal berkualitas, menjadikan Bandung Berisik 2014 sebagai salah satu  festival musik yang patut ditunggu di penghujung tahun ini dan rasakan sensasinya sendiri!


Related Blogs

    Share