cover

Konsep zero emission festival lah yang membuat konser usungan Bali Unite layak disebut sebagai sebuah gebrakan. Gelaran musik yang akan diselenggarakan pada Jumat, 31 Juli 2015 hingga Minggu, 2 Agustus 2015 ini mendapuk 7Temples, sebuah pantai cantik berpasir hitam di kawasan timur Bali, sebagai lokasinya.
BALIUNITE20

Menjadi sebuah pertanyaan mengapa tim Bali Unite memilih tempat yang cukup tertinggal dan bukannya kota besar yang menawarkan kemudahan akses dan akomodasi. Hal ini rupanya tidak terlepas dari cita-cita mereka untuk membuat sebuah infrastruktur yang sustainable bagi masyarakat sekitar pantai di Kabupaten Karangasem ini. Transformasi 7Temples menjadi area konser terbesar sepanjang sejarah musik Indonesia digaungkan akan membawa keuntungan tersendiri bagi penduduk setempat. Betapa tidak? Akan dibangun sebuah sumur yang akan menjadi sumber air utama bagi 20.000 penonton yang hadir. Sumur ini nantinya juga akan menjadi solusi langkanya air bersih di daerah tersebut. Karena tinggal di wilayah pesisir mengharuskan mereka selama ini menggunakan dan bahkan mengonsumsi air payau yang sama sekali jauh dari standar kelayakan.

Festival yang menampilkan line up lokal dan internasional ini akan dilengkapi dengan kelas yoga, kelas dansa, dan booth-booth makanan dan minuman organik. Sebut saja Mos Def, Donavon Frankenreiter, Super Flu, dan DJ Ride yang mengisi jajaran headliner internasional dalam festival musik tepi pantai ini. Sedangkan dari kancah lokal diramaikan oleh nama-nama besar seperti Ras Muhamad, Navicula, dan Gugun Blues Shelter.

BALIUNITE15
Menyelenggarakan festival musik selama 2 hari tanpa henti bukan hal yang mudah dan merupakan hal baru di Indonesia. Oleh karena itu, Bali Unite telah mempersiapkan dengan matang seluruh fasilitas pendukung acara ini. Konstruksi fasilitas yang ada akan dibangun dibawah pimpinan Amir Rabik, seorang arsitek kenamaan. Sebagian besar bahan dasarnya dibuat dari bambu yang akan didaur ulang setelahnya, sehingga festival ini benar-benar ramah lingkungan. Tersedia pula kemah dan sleeping bag bagi para pengunjung.

Tiket pre-early bird Bali Unite Festival bisa kamu dapatkan di berbagai outlet di Bali seharga IDR 300.000 dan untuk tiket early bird tersedia onliBALIUNITE03

BALIUNITE21

BALIUNITE22

BALIUNITE23

BALIUNITE24

BALIUNITE25

BALIUNITE26

BALIUNITE27

BALIUNITE28

BALIUNITE15

BALIUNITE16

BALIUNITE17

BALIUNITE18

BALIUNITE19

BALIUNITE20

BALIUNITE42

BALIUNITE47

BALIUNITE48

BALIUNITE49

BALIUNITE40

BALIUNITE41

BALIUNITE67

BALIUNITE19

coverne mulai dari IDR 500.000
Twitter : @baliunite
Instagram : @baliunite
Facebook : http://www.facebook.com/baliunitefestival
Website : www.baliunite.com

Related Blogs

    Share