Artwork

Di penghujung tahun 2019, Bagus Bhaskara, seorang penyanyi dan penulis lagu perantauan asal Ubud, Bali, yang kini berdomisili di Jakarta kembali merilis single kelimanya berjudul “Question Mark”. Single ini menjadi rilisan kedua di tahun ini setelah “Airplane” yang rilis pada bulan April lalu.

Lagu “Question Mark” dikemas sederhana dengan tempo lambat dan instrumen piano dan vokal yang dominan. Bagus ingin mengangkat tema tentang dilema seorang perantau yang sedang mempertanyakan kemana tujuan hidup dan arah melangkah. Proses penulisan lagu ditulis saat Bagus sedang menghadapi dilema dimana almarhum ayahnya sakit parah di kampung halaman, dan pada waktu yang bersamaan, Bagus juga sedang sakit dan tidak bisa menjenguk ayahnya.

Keadaan ini membuat Bagus menuangkan kegelisahannya akan pilihannya merantau dan keputusan-keputusan hidupnya dalam lagu “Question Mark” ini. Setelah lagu ini pernah ia bawakan live di acara “Earhouse Singer-Songwriting Day” (acara dari Earhouse Songwriting Club, komunitas menulis lagu yang digagas oleh musisi pasangan suami istri Endah N Rhesa) dan mendapatkan respon yang baik, serta melalui proses aransemen dan rekaman selama kurang lebih 1 tahun, akhirnya Bagus memutuskan untuk merilis lagu ini.

Bersama lagu ini harapannya pendengar bisa merenungi bahwa sangat wajar dalam hidup ini masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @bagusubud


Related Blogs

    Share