bagas

BAGAS SIGIT // MERILIS SINGLE “ILLUMINATE”

Hidup selalu punya cara untuk membentuk seseorang agar menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu. Pengalaman dan fenomena kehidupan datang silih berganti untuk memberikan pelajaran kepada manusia bak sebuah lampu yang menerangi ruangan yang gelap gulita, itulah gambaran yang Bagas Sigit coba sampaikan melalui single pertama nya “ ILLUMINATE”. 

Bagas Sigit adalah seorang gitaris dari Bintaro, Jakarta Selatan yang tergabung dalam band bernama “HAGARA”. Setelah berhasil merilis single serta EP bersama bandnya, kini Bagas tengah merilis projek solo pertamanya berjudul “ILLUMINATE” , sebuah lagu instrumental yang terinspirasi dari fenomena kehidupan pribadinya. Arti kata “ILLUMINATE” yang berarti “menerangi” mempresentasikan pemaknaan Bagas Sigit terhadap fenomena-fenomena dalam hidup seperti senang, sedih, kehilangan, terpuruk dan yang lainnya sebagai “penerangan” untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Bagas mencoba menggambarkan fenomena hidup yang ia rasakan melalui alunan gitarnya dalam lagu “ILLUMINATE”. Pada pembukaan lagu, Bagas menyuguhkan irama yang terdengar seperti musik “Djent”. Penggunaan nada-nada minor yang ganjil dan “Whole Tone” di tengah lagu, mempresentasikan perasaan anehnya terhadap fenomena hidup yang silih berganti. Pada akhir lagu, irama anthemic dengan lick mayor mewakilkan pribadi Bagas yang akhirnya dapat menyerap fenomena dalam hidupnya sehingga ia “Tercerahkan

Single ini diharapkan dapat menjadi pintu gerbang Bagas untuk terus berkarya sebagai solois gitaris.

ILLUMINATE” dapat dinikmati di semua platform musik digital yang tersedia pada tanggal 25 Februari 2022.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @bagassigit

Youtube: Bagassigitar

Related Blogs

    Share