badai-sampai-sore-2

Kisah cinta remaja dunia kampus memang selalu menjadi isu hangat untuk diangkat menjadi sebuah karya seni, apalagi salah satu kampus yang melahirkan banyak seniman hebat Indonesia, Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Riki yang selalu mengenakan baju putih dan Rara yg selalu mengenakan baju hijau ini, memang cukup mencuat di skena musik kampus, dan diangkat oleh Unay Okami untuk menciptakan single terbaru dari Badai Sampai Sore yang bertajuk RIKIRARA.

Pada Single terbaru BSS ini, untuk pertama kalinya Doys (Bass) mengambil alih posisi sebagai lead vokal. Sedangkan Unay Okami (Gitar, Harmonika, Vokal) menggantikan Doys di posisi backing vokal. Damar (Keyboard) tetap melenggakkan jemarinya pada keyboard, dan tentunya Rison (Drum) tetap dengan pukulan dan beat drum khasnya. Badai Sampai Sore (BSS) terbentuk tahun 2013 di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan. BSS merupakan salah satu band beraliran indie pop. Walaupun garis besar genre band ini adalah pop, tetapi BSS juga memasuki unsur etnis, baik dari instrumen maupun skala nada.

BSS sangat menjunjung tinggi tangga nada Sunda yaitu, Da Mi Na Ti La Da. Nama Badai Sampai Sore sendiri diambil dari sebuah naskah drama berjudul Badai Sampai Sore karya Motinggo Busye. Saat itu, semua personil BSS baru saja menyelesaikan film pendek mereka dengan menggunakan naskah karya Motinggo Busye tersebut. Bosan bermain drama mereka pun mencoba untuk berkesenian dengan media lain, yaitu musik. Pada malam yang sama ketika mereka selesai syuting, tercetuslah nama Badai Sampai Sore sebagai band.

Single RIKIRARA sudah dapat didengar di berbagai Digital Streaming Platform seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, dan lainya, 29 Januari 2021 melalui Benua Music.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @badaisampaisore
Twitter: @badaisampaisore

Related Blogs

    Share