Backroom-5

Berkembang pesatnya genre EDM (Electronic Dance Music) di Indonesia dalam tempo beberapa tahun ke belakang membuat scene ini semakin marak dan menyala. Bukti nyata yang terlihat ialah dengan bermunculannya talent talent yang terus regenerasi menawarkan semangat baru, serta banyak bertumbuhnya party event berkonsep inovatif yang tidak pernah absen menghibur para penikmatnya.

Tentunya, fenomena yang sudah berjalan ini menjadi sinyal positif bagi genre electronic music tersendiri. Namun, keadaan yang telah ada juga harus didukung demi berkepanjangan scene ini. Salah satu cara nya melalui aplikasi BackroomDJ yang didirikan oleh RIRI.TV.

BackroomDJ yang mengusung tagline “Discover the freshest music from the artists themselves” merupakan digital platform pertama di Indonesia yang berkonsep Dance Music TV. Aplikasi ini memiliki fitur Live Streaming, Backroom Finest, DJ Booking, Guest List, dan Featured Video.

“BackroomDJ merupakan one stop entertainment yang kami buat untuk para penikmat musik, khususnya pada genre EDM. Dimana dalam satu aplikasi tersebut kami dapat memenuhi seluruh kebutuhan mereka” ujar Riri Mestika, Founder BackroomDJ. “Serta misi lain yang kami melalui aplikasi ini ialah menjadi wadah bagi seluruh para pelaku industri musik EDM untuk mendapatkan exposure dan engagement yang besar dari masyarakat, sehingga perkembangan scene ini dapat lebih luas lagi,” lanjut Riri.

Berawal dari live streaming melalui YouTube Channel, RIRI.TV, dengan nama Back2backroom, Riri melihat animo para pecinta dance music ini begitu besar dengan wadah yang ia ciptakan ini. Maka setelah berjalan 2 tahun, di tahun 2016 Riri memutuskan untuk membuat aplikasi BackroomDJ sebagai media khusus bagi pecinta musik, terutama dalam genre electronic music.

Hingga saat ini BackroomDJ telah sukses menampilkan lebih dari 600 DJ baik yang berasal dari Indonesia atau pun internasional yang memainkan setnya secara live stream yang juga ditayangkan di kanal youtube RIRI.TV. Tidak hanya itu saja, BackroomDJ juga telah mendukung beberapa party event besar dengan program live steam-nya dibeberapa club Indonesia, seperti

Lucy In The Sky (Jakarta), Jenja (Jakarta), Sobbers (Bandung), TS Suites (Bali), Embassy (Balikpapan), dan masih banyak lainnya.

Kini memasuki umur satu tahun, sebagai bentuk ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak baik pelaku industri maupun penikmatnya, BackroomDJ bekerja sama dengan Fable Jakarta mengadakan acara bertajuk “BACKROOM ANNIVERSARY”, yang berlokasi di Fable Jakarta,

SCBD Lot 14, Jakarta Selatan. Perayaan ini dimeriahkan oleh sederet DJ ternama ibukota, seperti Winky Wiryawan, RROB, Kartika Ayu, Jeremy Jay, dan masih banyak lagi.

Tak hanya berhenti sampai disini, tahun ini BackroomDJ juga tengah merencanakan Backroom Tour yang akan mengunjungi tujuh kota bersar di Indonesia guna memperkenalkan BackroomDJ lebih lanjut ke khalayak Indonesia lebih luas lagi.

Backroom-4 Backroom-3 Backroom-2 Backroom-1

===========================================================================

BackroomDJ

www.spinachrec.com

https://www.instagram.com/spinachrecords/

https://www.facebook.com/spinachrec/

Related Blogs

    Share