BABIRUSA-01

Banyak yang menganggap genre Thrash Metal sudah terlalu jadul dan sudah sepi peminat. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, namun kuartet dari Malang ini keras kepala dan menolak untuk punah. Babirusa masih berada pada jalurnya yaitu Crossover Thrash Metal.

Setelah merilis EP Hymne Puja Belantara pada tahun 2016 dan sempat terjadi pergantian pada posisi vokal, yang sekarang diisi oleh Limbang (Lolyta and The Disgusting Trouble), kini Babirusa bersiap untuk meluncurkan album pertama mereka. Sebagai pemanasan mereka meluncurkan single perdana berjudul “Pertempuran Para Siluman“.

Pertempuran Para Siluman menceritakan tentang dua kubu yang saling serang dengan menggunakan kekuatan yang tak terlihat. Jika pada zaman dahulu orang-orang sakti akan beradu ilmu dengan bantuan yang dianggap gaib, maka di era sekarang manusia beradu kuat menggunakan media sosial dan menyebarkan berita palsu tentang lawan atau pesaingnya tanpa terlihat melakukan hal tersebut.

Masih tetap pada konsep penggabungan thrash metal era Big Four hingga era sekarang seperti Municipal Waste, Power Trip, Dr. Living Dead dan dibumbui beat hardcore/punk menjadikan musik khas racikan Babirusa. Jika dibandingkan dengan materi pada mini album sebelumnya, kali ini Babirusa bakal menyuguhkan beat dan riff-riff yang lebih kencang. Cocok untuk kalian yang rindu akan circle pit dan stage dive di moshpit.

Babirusa sendiri kini makin solid dengan beranggotakan Limbang (vokal), Khrisna a.k.a Kucing (gitar), Ronny (bas), dan James (drum). Untuk single Pertempuran Para Siluman ini bisa kalian cek di kanal youtube mereka dalam bentuk video clip dan juga di spotify untuk audionya.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @babirusa_thrash

Twitter: @babirusamlg

Related Blogs

    Share