ayuenstar-01

Banyak penyanyi hebat Indonesia lahir dari berbagai ajang pencarian bakat di televisi. Mereka hadir dengan talenta dan ciri khas mereka masing-masing. Salah satunya yang cukup mencuri perhatian adalah Ayu Idol yang sejak merilis single perdananya yang berjudul “Terbaik Untukmu” pada tahun 2019 lalu, sudah melepas nama Idol dibelakang namanya dan mengubah nama panggungnya menjadi *AYUENSTAR*. Namanya AYUENSTAR sebenarnya sudah dikenal publik saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 lalu.

Perempuan cantik berhijab yang memiliki nama lengkap Ayu Putri Sundari ini memang sangat mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena memiliki gaya ‘*swag*’ yang khas serta kualitas vokal yang luar biasa namun dengan cara bernyanyi yang sangat *fun*. Saat itu Ayuenstar berhasil masuk sampai di Top 4 Indonesian Idol 2018. Kecintaan Ayuenstar terhadap musik rupanya dimulai saat dirinya masih kecil. Diawali dengan mengenal alat musik Keyboard, Ayuenstar kecil belajar vokal saat masih kelas 3 SD dan mengikuti banyak lomba menyanyi, hingga membawanya ke ajang bergengsi Indonesian Idol. Ayuenstar juga kerap membuat video cover lagu-lagu hits di akun Youtube-nya.

Kini ditahun 2020, Ayuenstar kembali merilis karya terbarunya. Kali ini sebuah lagu yang diciptakannya sendiri berjudul “*Swagger*” dipilih menjadi single ke-2. Lagu ini ternyata dibuat Ayuenstar berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri dan banyak pesan yang ingin ia sampaikan di lagu ini. Lagu yang hadir dengan genre Hip-Hop, RnB dengan sedikit sentuhan Reggae ini adalah karya orisinil dan mandiri dari seorang Ayuenstar. Bagaimana tidak, bukan hanya menulis lagu ini sendiri, Ayuenstar juga membuat konsep besar dan aransemen musik sendiriuntuk lagu ini, dibantu oleh rekannya sesama musisi yaitu Gunz dan Arsyih Idrak. Ayuenstar mengatakan dirinya cukup puas dengan lagu ini. Baginya banyak hal dan perjuangan yang ia lalui sampai bisa membuat karya orisinil buatannya sendiri. Tentunya Ayuenstar berharap karyanya ini bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @ayuenstar

Youtube : AYUENSTAR

Related Blogs

    Share