ayesha

Musik adalah hal universal. Hampir 200 tahun yang lalu, Henry Wadsworth Longfellow menyatakan bahwa “Musik merupakan bahasa universal dalam kehidupan manusia”. Saat ini, ada banyaj musisi muda yang mencoba memberi warna baru dalam dunia musik indonesia, salah satunya CUT MALKA AYESHA, atau yang biasa dipanggil AYESHA.

Lahir dijakarta tanggal 6 Mei 2009, Ayesha merupakan anak kedua dan satu-satunya perempuan dari pasangan dokter Arti Indira & Tompi, juga seorang dokter dan musisi Indonesia yang sudah cukup dikenal karya-karyanya. Saat ini, Ayesha merilis lagu yang berjudul “It Starts From Home”. Untuk debut solo, ini merupakan karya perdananya setelah ditahun 2018 lalu, berduet dengan ayahnya. Ayesha merilis lagu “I Wanna Dance” yang merupakan salah satu official song Asian Paragames.

“It Starts Grom Home”, yang seluruh liriknya ditulis dalam bahasa inggris, merupakan sebuah lagu yang bercerita mengenai keluarga dengan perannya sebagai tempat perhentian utama dengan segala kesejukan. Liriknya ditulis sendiri oleh Ayesha, dimana untuk musiknya dibantu oleh ayahnya, Tompi dan music arranger yang sudah cukup lama bekerjasama dengan Tompi, bernama Yudhistira Arianto.

VIDEO ‘It Starts From Home’ akan segera tayang di YouTube @TompiMusic

Sutradara video klip ini adalah ayah Ayesha sendiri, Tompi. Video ini sepenuhnya disyut menggunakan Huawei Mate 30 Pro. Menggunakan salah satu fitur favorit Mas Tompi yaitu slow motion, Tompi menciptakan video yang berusaha menangkap dinamika kehidupan sehari-hari dalam keluarga. Dalam video klip ini, selain Ayesha, ada special appearance dari Teuku Omar Dakari (Daka) dan Teuku Xachari Zayn (Zayn) yang merupakan kakak dan adik Ayesha. Pengambilan gambar yang dilakukan di air juga menggunakan Huawei Mate 30 Pro tanpa perlu casing anti air. The 40 MP Cine Camera juga memungkinkan Tompi untuk merekam ultra low-light seperti yang terlihat pada beberapa bagian dalam video. Seluruh gambar yang dihasilkan dalam video klip ini terasa sangat memuaskan dan nyaman untuk dinikmati.

Sejak 18 Desember 2019, Huawei Consumer Business Group   Indonesia mengumumkan pembukaan penghargaan film di tingkat Asia Pasifik untuk mendorong dan menginspirasi pembuat film profesional modern dan kreator konten untuk meningkatkan kreativitasnya melalui kisah-kisah yang direkam menggunakan smartphone Huawei. Untuk pertama kalinya, pembuat film smartphone dan kreator konten di Indonesia akan mendapatkan penghargaan atas film pendek yang mereka hasilkan dengan menggunakan teknologi Huawei mobile, dan berkompetisi bersama pembuat film dari negara lainnya, termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Tompi akan menjadi salah satu juri yang berpartisipasi dalam acata inj. Pemenang Film Terbaik Asia Pasifik di Huawei Film Awards akan mendapatkan hadiah utama USD 20.000 (setara Rp. 280 juta) dan biaya perjalanan ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri seremoni penghargaan. Pendaftara masih dibuka sampai tanggal 15 Februari 2020, dan pemenangnya akan diumumkan pada 6 Maret 2020.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @cutayesha_official @dr_tompi
Twitter: @dr_tompi


Related Blogs

    Share