avia-01

“Dirimu takkan menghentikan mimpiku”, sebuah potongan lirik berisi ungkapan serta pernyataan dari Avia Athalia, penyanyi dan penulis lagu yang baru saja merilis single terbarunya berjudul “Terbangun”. Seperti yang tertulis pada liriknya, lagu ini bercerita tentang Avia yang tetap melaju ketika lingkungan sekitarnya kerap menghentikan langkahnya dalam berkarya. Dalam hal ini ia khususkan pada mantan kekasihnya. “Aku tulis lagu ini setelah dicampakkan oleh seseorang yang kupikir pendukung nomor satuku. Lagu ini menjadi pengingat buat diriku sendiri untuk berhenti meluangkan energiku untuknya. Terbangun adalah caraku untuk mengekspresikan perasaan, sekaligus menjadi pernyataan kalau aku sudah tak akan lagi ada untuknya. Proses produksi lagu ini pula yang akhirnya benar-benar membantuku untuk melewati masa-masa sulit yang kualami.”

Jeda hampir satu tahun dari single terakhirnya, “Bulan”, yang dirilis April 2019, “Terbangun” menjadi single perdana Avia di 2020 yang diharapkan menjadi pembuka lembar baru di karir bermusik gadis berusia 24 tahun ini. Proses pembuatan lagu “Terbangun” dibantu oleh Ikki Witjaksono (CVX) sebagai produser, serta Kay Oscar yang turut menjadi penulis lagu bersama Avia.

Sebagai orang yang canggung untuk bercerita, Avia memiliki keinginan yang besar untuk mengekspresikan isi kepalanya. Lewat musik, Avia menemukan cara yang sangat nyaman untuk menuliskan ceritanya dalam bentuk lirik dan nada. Avia sudah dekat dengan musik dari usia dini, mulai dari belajar piano di usia 5 tahun, sampai pertama mengikuti kompetisi menyanyi di usia 11 tahun. Pengaruh musik banyak ia dapat dari nama-nama besar seperti Mariah Carey, Brian McKnight, India Arie, juga musisi RnB seperti H.E.R, Moonchild, Raveena, NAO dan lain-lain. Single Terbangun dari Avia Athalia sudah dapat didengarkan di layanan streaming per tanggal 21 Februari 2020.

      AVIA ATHALIA - TERBANGUN

=======================================================================================

For more info

instagram: @aviathalia

Facebook: @aviathalia

Twitter: @aviathalia

Related Blogs

    Share