avara-01

Setelah lebih dari 2 tahun berkarya, akhirnya group band Rock berbahasa Bali “Avara” meluncurkan album pertama mereka yang diberi judul “Pejalan Gumine” yang jika di-Indonesiakan berarti “Perjalanan Bumi” atau secara makna merupakan ekspresi dari siklus kehidupan di jaman ini.

Avara sendiri memilih menggunakan judul ini karena keprihatinan akan sikap-sikap sosial manusia yang mulai berubah, belum lagi di tahun 2020 ini dunia menghadapi beratnya hidup di tengah pandemi. “Kami hanya ingin memberikan pesan kepada sesama agar bisa saling merangkul dan hidup saling menghargai satu sama lain”

Pejalan Gumine” juga merupakan sebuah lagu yang ikut disertakan didalam Album ini bersama 9 lagu lainnya. Total secara keseluruhan ada 10 lagu di album terbaru ini. Lagu ini berkolaborasi dengan vocalist dari Lolot yaitu I Made Bawa yang  juga turut memberikan sentuhannya terhadap lirik dari lagu ini. Selain itu, Avara juga berkolaborasi bersama Yessy Diana dalam lagu akustik “Sesel”. Berikut list lagu yang ada didalam album “Pejalan Gumine”: Mesikian, Dini Ngantosang, Satya Semaya, Kawatesin Kasta, Manusa Lelipi, Mejalan Mulih, Tusing Ada Rasa, Sesel, Rasa Metimpal, Pejalan Gumine.

Secara musik, di album ini Avara tetap dengan style mereka yakni mengedepankan Modern Rock sebagai ciri khas. Genre musik ini mereka pilih karena memang memiliki visi memberikan warna baru (modern) ke dalam musik berbahasa Bali.  Avara sendiri terbentuk di tahun 2018 dan terdiri dari 4 personel yaitu Indrawira (Voc, Guitar), Adhi Sthira (Guitar), Made Sugiantara (Bass) dan Gusde Krisnayana (Drum).

Album ini secara resmi telah rilis di tanggal 26 November 2020 melalui platform Social Media (Instagram @avara_balirock). Untuk kanal Youtube rencananya Avara juga akan merilis Video Lyric di pertengahan bulan Desember nanti dan disusul juga di platform music streaming seperti Spotify, Joox, YT Music dll. Sementara untuk Launching Album masih harus bersabar dikarenakan masih dalam situasi Pandemi yang mengharuskan protokol ketat terhadap setiap event2 yang dapat menyebabkan kerumunan.

Harapan tersendiri terhadap album ini adalah memberikan persepektif yang baru dan segar terhadap pendengar musik Bali. “Kami percaya musik Bali telah banyak sekali mengalami kemajuan, jadi kami berharap dengan Album pertama ini kami bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan menginspirasi kalangan pencinta musik berbahasa Bali”


=======================================================================================

For more info

Instagram: @avara_balirock

Related Blogs

    Share