image1

Di era digial saat ini, manusia mulai mudah melupakan sesuatu hal yang tidak terekam atau terdokumentasi. Musik baru atau musisi baru selalu bermunculan setiap hari, dan untuk mengingatkan mereka akan suatu lagu, dibutuhkan suatu video dan audio untuk pendengarnya. Audioview merupakan sebuah media audio visual yang mendokumentasikan serta merekam video seperti live acts, musisi indie baru, atau event. Tim mereka bekerja untuk merekam  live stage, lounge set/session, dan dokumetasi pendek dari seorang musisi atau pekerja kreatif lainnya yang berada di Malang. Semua hasil dari dokumentasi mereka disiarkan melalui akun Youtube mereka. Audioview telah bekerja sama dengan netlabel, Kanaltigapuluh, dan kalarupa project. Walaupun tergolong baru, mereka dapat membantu musis untuk merekam dan mendokumentasikan gigs atau penampilan live mereka.

Di bidang recording, Rohil Fidiawan M bekerja sebagai director, dan Firdaus Ervanah bekerja sebagai Director of Photography. Di bidang scriptwriter ada Donni Ukki Wijaya dan Dharul Kamal. Serta Wilhy Bara membantu di bidang audio, yang memastikan hasil suara dari video tersebut pas di telinga pendengar.

image2-(2)

Saat ini, ada 8 musisi yang pernah direkam penampilannya, mereka adalah No Man’s Land, Jason Ranti, Iksan Skuter, Write The Future, Sungai, Whitenoir, Turnover, dan Coldiac. Kedepannya, media kreatif menargetkan untuk merangkul lebih banyak lagi musisi, panggung, dan events untuk memberikan gambaran musik di Malang ke masyarakat luas. Salah satu hasil karya yang pernah direkam adalah video berdurasi 15 menit dari CLODIAC yang berisi 4 lagu. Live session mereka direkam di Balai RW tanggal 30 Agustus 2017 berkolaborasi dengan Sidechanlas.

 

Related Blogs


Related Blogs

    Share