astera-1

“Untuk mereka yang bimbang musti memilih arus mana,  mereka yang takut menikmati senang atas prinsip diri sendiri, dan mereka yang terpaku dengan pendapat siapapun itu.”

Tautan tersebut menginspirasi Rio Bagastian untuk menulis rangkaian lirik rilisan teranyar Astera bertajuk Venita. Pesan sangat tersirat melalui kutipan “Paste to the concrete, Tryna be paint paste, dioriented.” Kamu dipaksa atau terpaksa untuk menyukai sesuatu yang bahkan itu sangat kamu benci supaya orang disekitar menyukaimu. Hal tersebut juga ditekankan pada monolog tulisan Raden Bagus di tengah lagu yang dengan ciamik dibacakan oleh Dewi Miedema. Astera berharap siapapun yang terjebak dalam situasi itu, segera menemukan titik terang agar lepas dari ikatan tersebut. Beranjaklah, dan perkenalkan dirimu dengan apapun itu yang kamu miliki.

Venita, resmi di rilis pada 2 Mei 2020 diseluruh Digital Streaming Platform. Rilisan ini merupakan sebuah tonggak pertama, rangkaian awal proyek album Astera. Seluruh proses kreatif dilaksanakan “from home” dengan proses Mixing dan Mastering dipercayakan ke Elmo Ramadhan.

Selamat menikmati Venita, Enjoy!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @astera_ina

Twitter: @astera_ina

Related Blogs

    Share