AVA-ASTERA-1

ASTERA // RILIS SINGLE “BABY IN RED”

Unit Alternative Pop asal Bali, ASTERA kembali mempersembahkan rilisan anyarnya, yang bertajuk “Baby in Red“. Hadir dalam format audio serta music video yang dapat dinikmati melalui platform penyedia layanan streaming musik dan kanal YouTube resmi band, “Baby In Red” digadang-gadang masih memiliki Masih memiliki benang merah dengan album perdananya.

Melansir siaran pers resmi ASTERA, lagu ini mengambil tema situasi kehidupan masyarakat modern. ASTERA, melalui karyanya, meyakini bahwa semua insan pernah berada dalam masa gegabah sehingga membuat mereka tak jarang memutuskan sesuatu hanya berdasarkan penilaian subjektif. Sayangnya, ketika sadar, kita seringkali justru mencoba menutupi hal tersebut. Tak heran jika kita menjadi makin terpuruk dan akhirnya mencoba mencari pertolongan. Adapun, kata “Red” dalam judul lagu ini mewakili rasa tekanan, gengsi, dan emosi dalam situasi tersebut.

Baby in Red” dikemas dalam musik penuh energi cerah, dengan sejumlah singkup repetisi, serta vibes  ala 90’s teen pop. Lagu ini siap memainkan emosi dan menyegarkan para pendengar ASTERA. Diperkuat lirik analogi, penekanan pesan difokuskan pada salah satu bagian lirik refrain mereka. ASTERA berharap, jika  suatu saat kita terjebak dalam situasi tersebut, kita dapat segera sadar, menumbuhkan sikap objektif, dan terbuka untuk bercerita tanpa gengsi, setidaknya dengan orang terdekatmu.

Adapun, proses kreatif di balik lagu ini berlangsung di sela-sela waktu penyelesaian sketching seluruh materi album ASTERA, dengan mengusung metode ‘do it yourself’. Audio dari lagu ini digarap secara home recording untuk instrumen gitar, bass, sequence dan vokal. Sementara itu, Devan Studio dipercaya ASTERA sebagai tempat untuk merekam instrumen drum. Proses mixing dan mastering dilakukan oleh Elmo Ramadhan, yang merupakan audio engineer asal Samarinda. Tak hanya audio, music video juga mereka kerjakan secara indie, dengan dibantu oleh Raditya Kumara dan Fajar Mahendra sebagai videographer. Di sisi lain, posisi art director dalam video ini diisi oleh Rio Bagastian, sementara editing dan grading diserahkan pada Raden Bagus.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @astera_ina 

Twitter: @astera_ina

Youtube: ASTERA  

Spotify: Astera

Related Blogs

    Share