Unspoken1

ASD Trio, band yang berasal dari Depok baru saja merilis single pertamanya berjudul ‘Unspoken Problems‘ pada Kamis, 5 Desember 2019. Organ trio yang beranggotakan Rizkyawan Wibawa (keyboard/organ), Satrio Nur (drum), dan Wing Wira (gitar) menjadikan lagu ini sebagai pembuka Extended Play (EP) yang akan dirilis Januari 2020 nanti.

Lagu ini bercerita tentang masalah yang seharusnya dibicarakan namun dipendam sampai akhirnya hilang tanpa terselesaikan. Kombinasi melodi yang dimainkan seolah terdengar kompleks, namun sebenarnya relatif simpel.“Sama kayak apa yang gua rasakan waktu bikin lagu ini, karena over thinking, masalah yang sederhana seolah jadi ribet karena kurangnya komunikasi. Di bagian tengah tema, kita bikin ada perkembangan ritmik sebagai bentuk interpretasi terhadap perkembangan konflik yang muncul di kepala dan hati waktu itu. Nah di akhir lagu, balik lagi ke riff unisound organ-gitar sebagaibreakdown sekaligus bentuk resolusi dari lagu buat menyatakan kalau masalah yang dipikirin sebenernya cuma butuh penyelesaian se-sederhana ini.” Jelas Rizkyawan.

Dalam pembuatan artwork, ASD Trio bekerja sama dengan Firas Akbar dariFremories Photo. Proses live recording dilakukan di Panhead Studio dengan bantuan Mas Awan, Mas Diding, Timothy, dan Raka. Pada tahap akhirnya, ASD Trio dibantu oleh Nadif Firza pada proses mixing dan mastering.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @asdtrio

Youtube    : ASD Trio


Related Blogs

    Share