IMG_20181214_131208

Gitaris Arya Novanda akan memulai debutnya sebagai solois blues Indonesia. Gitaris Black Teeth itu akan menggelar greeting singlenya yang berjudul “I”di acara CRAAANK!, yang digelar di Eastern Promise, Kemang, pada Sabtu, (15/12). Acara ini terbuka untuk umum yang ingin mendengarkan bagaimana musik blues dimainkan anak muda.

Dalam gelaran greeting single tersebut, Gugun GBS akan bermain dalam permainan gitar bersama dengan Arya NovandaAksi ini merupakan wujud dari perhatian Gugun terhadap perkembangan musik blues di Indonesia. Gugun memandang Arya Novanda sebagai anak muda yang cukup unik karena masih sangat jarang ada anak muda yang mau bermain blues.

Drummer Gugun Blues Shelter, Bowie GBS juga tak kalah semangat dalam memberikan dukungan. Pria yang identik dengan topi lebar itu dengan sukarela telah mengisi drum pada lagu “I“. Ia berkontribusi dalam proyek ini sebagai manifestasi dari semangat Blues Shelter.

Arya Novanda bagi Bowie adalah gitaris blues masa depan yang perlu untuk didukung penuh. “Tidak banyak anak muda yang mau bermain genre blues. Kalau cuman bantu ngisi drum sih ngga ada apa-apanya dibanding semangat anak muda untuk bermain blues”, ujarnya.

Seperti diketahui, genre musik blues merupakan genre yang tidak terlalu populer bagi anak muda. Bowie berharap dengan adanya single “I” dari Arya Novanda, genre musik ini dapat menjangkau muda-mudi di Indonesia.

Sementara itu, lagu debut Arya ini berisi tentang kegelisahan anak muda akan eksistensinya dalam perjalanan menuju kedewasaan. Dalam lagu ini ia berproses dengan mencoba mengungkapkan keresahan sejujur-jujurnya.

Lagu “I” menceritakan anak muda yang naif yang sedang melawan perasaan rendah diri. Proyek ini dirilis terlebih dahulu pada kanal-kanal musik digital pada 2 Oktober 2018 lalu. Pada skena CRAAANK! ini Arya ingin memperkenalkan secara langsung kepada khalayak musik, dngan tujuan agar publik dapat mendengarkan secara langsung ketika lagu ini dimainkan.

“Kalau ngga apa adanya ya ngga blues” pungkas Arya.

================================================================================================================

For more information:

Instagram: @arya.novanda @gbluesshelter

 

 


Related Blogs

    Share