Seni lukis adalah merupakan satu cabang dari seni rupa, yang artinya sebuah pengembangan uang lebih utuh dari menggambar. Secara historis, seni lukis sangat berkaitan dengan gambar, sejak zaman ribuan tahun lalu peniggalan prasejarah nenek moyang manusia telah mulai membuat gambar pada dinding-dinding gua untuk mencitrakan bagian penting dari kehidupan.

abstrac5

Lukisan atau gambar dibuat dengan menggunakan alat yang sederhana seperti arang dan bahan lainnya, salah satu yang sering digunakan oleh nenek moyang zaman dahulu adalah menempelkan tangan di dinding gua lalu kemudian menyemburkannya dengankunyahan dedaunan atau batu mineral lainnya. Objek yang sering muncul pada masa itu adalah binatang, manusia dan yang lainnya seperti bukit, gunung, pohon, sungai dan lainnya. bentuknya pun tidak selalu menyerupai dengan yang aslinya.

abstrak1

Lukisan Abstrak merupakan bentuk dari imajinasi seni yang diolah oleh seniman dalam mencari esensi bentuk objeknya sehingga bentuk dari wujudnya tersebut menjadi unik serta bentuk dari lukisan abstrak itu sendiri tidak kita kenal sekalipun kita jumpai dalam alam nyata.Aliran seni antara lain: Kubisme, Romantisme, Plural Painting, Surrealisme, seni lukis daun dan abstraksi. “Lukisan Abstrak minimalis” merupakan seni yang tidak menampilkan objek seperti yang ada di dalam dunia nyata.

photo by art.com

Related Blogs

    Share