ardy-bolank-body

ARDY BOLANK RILIS SINGLE PROJECT “PANCA”

Dengan dirilisnya single terakhir “Mati Rasa (feat.DewiQ) pada tanggal 25/07/2021 bulan ini, maka lengkap sudah project musik kolaborasi yang bertajuk “PANCA”. Kehadiran PANCA merupakan bentuk simbolis dari kerinduan seorang musisi dalam berkarya dan berimajinasi dengan segala keterbatasan waktu dan ruang gerak di era pandemi saat ini.

Project PANCA, project bersenang – senang yang digagas dan dipelopori oleh seorang musisi yang namanya tidak asing lagi di skema musik Indie Bali Ardy Bolank. Kegemarannya bermain musik dan keahliannya menggunakan beberapa jenis instrument membuatnya selalu ingin terus berkreasi dan mencari hal – hal baru untuk dipelajari. Selain itu Ardy juga tercatat sebagai Gitaris dari salah satu band rock alternatif indie BaliMorelia Band dan juga merupakan penggagas dari duo Soul and Kith.

Kolaborasi dengan 5 vokalis dengan 5 lagu yang berbeda dan membuat nuansa musik yang berbeda satu dengan yang lainnya adalah tantangan tersendiri bagi pria kelahiran asli Surabaya ini. Keterlibatan 5 vokalis dengan genre musik yang berbeda – beda ini bukan tanpa alasan. Chemistry yang tercipta secara instant, ibarat orang jatuh hati pada pandangan pertama ini lah yang membuat Ardy memutuskan untuk memberanikan diri mengajak ke 5 vokalis ini untuk berkolaborasi. Bak gayung bersambut, tanggapan positif dan dukungan penuh pun diberikan dari kelima nya hingga tak terasa pada akhirnya dapat menyelesaikan project PANCA yang selama ini hanya menjadi wacana tanpa batas.

Dalam project PANCA ini kita akan dibuai dengan suara syahdu Zend Ahmad pada lagu “Terlalu Indah”, alunan nada indah dari Metallesa pada lagu “Selamat Tidur”, suara khas Wayan Jos pada lagu “Pengulangan” dan juga Izzy pada lagu “Semoga Tak Terjadi”. Serta tak ketinggalan sebagai single penutup persembahan dari Dewiq pada lagu “Mati Rasa”. Ke 5 lagu ini diiringi dengan permainan gitar akustik dan sound ambiance gitar elektrik sederhana ala Ardy Bolank.

Seluruh single project PANCA ini direkam di Studio Rekaman – Jos Music Lab studio milik Wayan Jos. Sedangkan untuk proses mixing serta mastering dikerjakan di Aminor Studio milik Eldin Budi Prabowo, kecuali lagu terlalu indah yang direkam di Nine Room Studio dan proses mixing serta mastering dikerjakan oleh Arif Hadianto. Tak ketinggalan juga dukungan dari Antida Music Productions sebagai Music Digital Distribution melalui Believe Digital yang memudahkan para penikmat musik dimana saja untuk mendengarkan project PANCA ini di seluruh platform digital musik kesayangannya.

Akhir kata, project PANCA ini hadir dengan dukungan penuh dari teman – teman musisi dan juga studio rekaman serta orang – orang industri musik Indie Bali yang sudah terlibat di projek ini. Tanpa mereka ide ini hanya menjadi angan – angan yang akan hilang ditelan waktu. Terima kasih untuk semua yang sudah terlibat. Salam Kreasi! *-ARDY BOLANK-*

====================================================================================

For more info:

Instagram: @ardybolank  

Facebook: Ardy Bolank

Youtube: Ardy Bolank

Related Blogs

    Share