ANDREA-BODY

ARADEA LUBIS // RILIS SINGLE “SOSIALITA GILA”

Aradea Lubis, Solois dari Jogja di akhir tahun ini melahirkan lagi anak imajinatifnya lewat single ke-2 yang berjudul “Sosialita Gila”. Setelah sebelumnya tahun kemarin 2020 merilis single perdana yaitu “ Istimewanya Jogja ”. Lirik di lagu ini banyak terpengaruh lirik lantang dari lagu-lagu Godbless, Duo Kribo dan Ahmad Band. Bak gayung bersambut, Aradea yang baru menyelesaikan studi psikologi memang cenderung tertarik dengan masalah-masalah psikologi dari segi sosialnya, Jadi ia menulis “Sosialita Gila” beranjak dari keprihatinan yang ia lihat selama Indonesia dilanda pandemi covid-19. Ia melihat banyaknya ketimpangan sosial di masyarakat saat pandemi, ia pun berseloroh “ yang kaya makin digdaya, yang miskin jatuh terhina ”.

Sementara di lain sisi, ia juga banyak melihat sikap acuh dari orang-orang yang tak begitu terkena dampak dari pandemi. Mereka yang acuh tetap berfoya-foya, pesta dengan riangnya dan lebih gilanya media dan publik figur pun banyak mempertontonkan aksi-aksi “pamer kemewahan” demi mencari untung dan kesenangan belaka. Media dan publik figur ini seakan tak sadar banyak sekali orang yang hidupnya kian terhimpit susah. Dari jurang ini Aradea Lubis mendapati jembatan untuk lirik di lagu “Sosialita Gila”.

Soal Musiknya, Di single ke-2 “Sosialita Gila” ini Aradea Lubis masih bekerja sama dengan Ruang Rekam Production (@ruang_rekam) dan Hata Nugraha (@hata_ngrh) sebagai produser musiknya. Aroma modern rock dan classic rock dibalutkan jadi satu di single ini. Sound drum dan bass yang masuk kategori modern rock digabung dengan suara gitar kasar ala Black Sabbath serta diharmonisasi dengan synthesizer bak Band Rush. Di pertengahan lagu, ada part reff yang diisi suara backing vocal dari Saul Israel @bekobroboss15, M. Noval @novalk__ dan Dicka A @gandoosss membuat rasa riuh, pecah dan meriah lagunya. Layaknya sebuah anthem.

Artwork, di singleSosialita Gila” ini dibuat oleh Muh. Trisna Ami Jaya ( @m_trisnaamijaya x @bicarasendiri99 ) yang dibebaskan untuk menginterpretasi sendiri pembuatan artwork ini, lihat karya Trisna lainnya di Instagram @bicarasendiri99 .

Dan Terakhir, singleSosialita Gila” sudah rilis dan mengudara abadi di berbagai gerai musik digital seperti Spotify, Joox, iTunes, Apple Music, Tidal, Amazon, Shazam dll. Untuk audio & liriknya sudah tersedia di YouTube : Aradea Lubis.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @aradealubis 

Spotify: Aradea Lubis

Youtube: Aradea Lubis 

Related Blogs

    Share