20181122091058

Di penghujung tahun 2018 ini, akan menjadi angin segar bagi band yang berasal dari Kota Malang, Apatrides. Pasalnya, di tanggal 23 November mendatang, Apatrides  akan merilis single pertamanya yang berjudul “Terpasah Doktrin Separatis“.

Lagu yang menceritakan bagaimana kondisi manusia-manusia sekarang ini (terutama generasi muda), yang mana mereka sedang gelisah dan risau akan banyaknya sesuatu pengaruh dari ‘dunia luar’. Dengan tempo yang lumayan cepat, lagu ini seperti ingin menggambarkan sebuah kemarahan akan situasi yang terjadi  pada saat ini. Beat dan lirik lagu ini juga menjadi sebuah sindiran dan kemuakkan dari setiap personil dari band ini.

Adam, vokalis Apatrides memaparkan, basiclly lagu ini memang diciptakan buat anak muda jaman sekarang ini yang dijuluki generasi milenial. Banyak sekali anak muda zaman sekarang yang serba mudah mendapatkan informasi dan hanya ditelan secara mentah-mentah. Negatifnya, anak muda jaman sekarang justru tidak bisa menjadi diri mereka sendiri.

Sebelum merilis single mereka, waktu ini merupakan penantian yang cukup panjang bagi Apatrides, karena butuh waktu lima tahun bagi mereka untuk menetaskan karyanya pada publik. Hal ini terjadi karena perbedaan situasi yang terjadi pada Apatrides.

Adam menambahkan, memang cukup panjang penantiang Apatrides untuk bisa merilis single. Ia mengatakan, Apatrides tahun 2013 yang lalu dengan sekarang sudah berbeda, Apratides saat ini diakuinya ‘sudah matang’, sehingga siap pula merilis mini album pada awal tahun mendatang.

Diharapkan, single “Terpasah Doktrin Separatis” menjadi pengingat semua. Meski bisa dibilang musik yang diusung adalah hardcore punk, tapi diharapkan pesan yang disampikan di lagu ini bisa di terima di seluruh masyarakat.

===============================================================================

For more information:

Instagram: @apatridesmlg

Related Blogs

    Share