WhatsApp Image 2019-02-12 at 15.21.30

Ada “Red Carpet” di Malam Anugerah Musik Bali 2019

DENPASAR (10/02) – Acara malam penganugrahan penghargaan untuk karya musisi Bali siap digelar. Malam Puncak Musik Bali 2019 akan digelar senin 18 Februari mendatang di gedung Ksirarnawa, Art Centre, Denpasar. Untuk pertama kali pula akan ada sesi red carpet bagi para insan musik di Bali, sebelum acara penganugrahan dimulai.

“Ini semacam bentuk penghargaan, apresiasi kami bagi para undangan khususnya insan musik di Bali, baik dari penyanyi lagu berbahasa Bali maupun non bahasa Bali. Jadi nanti aka nada sesi melewati karpet merah lalu berfoto di depan latar acara yang sudah disiapkan,” jelas Gede Bagus, salah satu anggota Komite Anugrah Musik Bali di Denpasar, Minggu (10/2).

WhatsApp Image 2019-02-12 at 15.21.39

Di sisi lain Made Adnyana, anggota Komite lainnya menambahkan, puncak acara Anugerah Musik Bali 2019 bukan hanya seremonial penherahan piala yang didesain khusus, tetapi juga menjadi ajang temu kangen sekaligus ramah tamah dan silahturahmi. Karena akan hadir ratusan musisi dan penyanyi dari berbagai generasi, juga beragam genre musik. Kehadiran mereka juga tak hanya untuk menyaksikan keberhasilan rekan – rekan yang sudah menghasilkan karya selama setahun terakhir, namun juga diharapkan terinspirasi, terdorong untuk berkarya lagi.

Bersama tiga anggota Komite lainnya – Dani Chaniago, Wibi Nugraha, dan Putera MahardikaGede Bagus dan Adnyana juga menjelaskan, sebagaimana lazimnya acara musik, selain penyerahan tropi Anugerah Musik Bali juga akan ada sejumlah penampilan dari musisi Bali, diantaranya penyanyi belia, Nadia Nevita, Duo Alien Child, Band Indie Glow, juga D’Go Vaspa.

Anugrah Musik Bali yang baru pertama kali digelar tahun ini merangkum 19 kategori penghargaan untuk lagu berbahasa Bali dan non Bali. Para unggulan atau nominator disaring atau diseleksi dari ratusan lagu yang beredar dalam kurun waktu setahun terakhir, periode 1 Desember 2017 hingga 30 November 2018. Lagu yang diseleksi oleh komite tak hanya dalam format album, namun juga single, sudah memiliki video klip atau sekurangnya video lirik. Melalui berbagai pertimbangan, dengan sejumlah parameter penilaian, terpilih sejumlah nominator yang bersaing cukup ketat untuk mendapatkan predikat terbaik maupun terfavorit.

“Siapapun yang akan meraih penghargaan nanti, harapan kami kiranya ajang ini dapat menyatukan berbagai potensi musik di Bali lintas generasi, lintas genre, tanpa sekat – sekat yang hanya akan membatasi semangat untuk berkarya” harap Made Adnyana.

=======================================================================================


Related Blogs

    Share