antibodi

Setelah kembali ke kancah skena lokal Bali di tahun 2019, Antibodi telah merilis mini album yang telah tertunda sejak mulai vakum di tahun 2016. Di masa vakum tersebut Joe (vokal, gitar) banyak menulis lagu baru hingga tahun 2019 lalu. Akhirnya dari banyak lagu tesebut dipilih 11 lagu baru dan sebuah intro yang akhirnya ditulis secara spontan bersama Ciko (bass, vokal) dan Fore (drum). Salah satunya adalah Nada Karsa yang ditulis di akhir tahun 2018.

Nada Karsa bercerita tentang pengalaman mereka yang pernah diremehkan dan juga dipandang sebelah mata. Namun mereka memilih untuk bersatu untuk terus berjuang dan memberikan pembuktian tentang siapa mereka yang sebenarnya. Judul ini dipilih berdasarkan makna 2 kata tersebut, NADA yaitu bagian paling sederhana dari sebuah lagu atau alunan musik, dan KARSA yang artinya tekad. Jadi lewat lagu sederhana ini Antibodi ingin menyuarakan aspirasi mereka. Lagu ini merupakan pembuka dari rangkaian single yang rencananya akan mereka rilis di setiap bulan menuju perilisan full length album pada tahun 2021.

Antibodi merupakan 3 orang kelas pekerja yang ingin bermusik kembali setelah sekian lama vakum dari band masing-masing. Terbentuk 11 Juni 2014 di kota Denpasar dan sudah langsung menulis lagu sendiri. Namun sempat vakum selama 3 tahun sebelum sempat merilis EP yang mereka rekam di tahun 2014 – 2015 hingga akhirnya kembali ke skena pada tahun 2019. Penasaran dengan gebrakan selanjutnya? Stay tune and WATCH OUT!

=======================================================================================

For more info

Instagram: @antibodirock

Related Blogs

    Share