ANTIBODI-01

2 bulan berlalu setelah single “Mabuk Atribut di bulan Juli 2020, Antibodi kembali merilis sebuah single lagi September ini berjudul “Mars Perang Awal Bulan”. Lagu ini ditulis dari pengalaman Joe yang menulis lagu ini setelah pergi berbelanja untuk keperluan bulanan. “Di swalayan ia melihat banyak orang rela berdesakan demi “menjawab” kebutuhan konsumtif mereka yang mungkin sudah terbentuk karena kebiasaan di zaman modern ini”.

Situasi ini banyak terjadi di mana pun seolah konsumerisme adalah hal yg normal dan seolah kita bergantung pada kekuatan para kapitalis. Demikian pula dalam kekuasaan negara & dunia politik : saling sikut, saling serobot untuk “memuaskan nafsu konsumsi” golongan atau pribadi seolah hal yang lumrah. Misalnya saja perebutan tender yang tidak sehat, penyelewengan anggaran. Padahal rakyat di bawah banyak yang sengsara karena keserakahan para penguasa. Belum lagi banyak yang bingung karena kebijakan selalu berganti tanpa ada program yang jelas.

Musik kali ini banyak menampilkan kembali ciri crossover yang banyak diusung Antibodi seperti di era awal mereka merilis karya. Selalu ada unsur dari berbagai aliran musik seperti hardcore punk, melodic punk, old school heavy metal, dan sedikit groove dari slap bass yang Ciko mainkan. Hentakan drum Fore juga sangat dinamis menjawab kebutuhan lagu ini.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @antibodirock

Youtube : Antibodi Rock

Related Blogs

    Share