Foto Anamnese oleh Gandhi SoeryoWibowo (2)

Di skena musik Skramz Indonesia, sebelumnya Yogyakarta sudah menghasilkan LKTDOV yang kemudian legasi-nya diteruskan oleh Bufcxter. Kini kota gudeg kembali melahirkan band baru bernama Anamnese dari beberapa member LKTDOV & Bufcxter. Anamnese digawangi oleh Martinus Indra Hermawan (vokal), Aditya Fauzan Adrian (bass), Muhammad Agus Dwi Nugroho (drum), Muhamad Slamet T. (gitar) dan Anselmus Bagas Putra Kumara (gitar).

Secara musikal, Anamnese dipengaruhi oleh band – band Post Hardcore dan European Skramz dengan beat mid tempo dipadu dengungan reverb delay. Sementara dari segi lirik & konsep banyak dipengaruhi oleh Melancholic Bitch terutama album Anamnesis yang juga merupakan asal kata dari nama band ini. Yang membuatnya berbeda dari band kebanyakan adalah pemakaian lirik bahasa Perancis.

Tanpa babibu mengingat pandemi tidak memungkinkan untuk melakukan gig, mereka memutuskan untuk langsung berkutat di studio untuk merekam lagu. Dalam waktu 2 bulan mereka berhasil merampungkan 2 lagu yang dieksekusi secara live di Melody Studio. Gayung pun bersambut ketika seorang engineer kenamaan, Adhit Android, menyatakan kesediaannya membantu proses mixing mastering lagu mereka di Neverlabs Studio.

Semesta kembali berpihak ketika 3 records label sekaligus setuju untuk merilis EP yang diberi judul Nous Sommes des Pierre ini dalam format kaset. Adalah Otakotor Records dan Relamati Records yang merilis versi Indonesia-nya, sementara label asal Kuala Lumpur, Utarid Tapes, merilis versi Malaysia.

Rilisan versi Indonesia akan tersedia dalam dua warna kaset; merah via Otakotor Records dan biru melalui Relamati Records. Rilisan versi ini mulai diedarkan 17 Oktober 2020 bertepatan dengan Cassette Store Day. Melalui kanal YouTube Otakotor Records, Anamnese juga merilis video klip pertama mereka yang disutradarai oleh Yudhabrit. Yudhabrit ini pernah menggarap video klip band Jogja misalnya LKTDOV, narcholocos, The Ring dan Banana For Silvy.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @annamnese.skramz

Related Blogs

    Share