Media 1

Bagi grup musik asal Bandung, Angsa & Serigala, hidup adalah proses perubahan dan transformasi terus menerus. Perubahan membuat mereka terus berkembang kian matang. Dalam umur mereka yang kini menginjak tahun keenam, Angsa & Serigala telah mengalami perombakan formasi kesekian  kalinya (dari mulai 10 personil hingga kini 6 orang personil), perubahan  manajemen dan terakhir perubahan arah musikal. Semua perubahan yang penuh warna tersebut terangkum dalam single terbaru  mereka “Dua Harmoni” yang akan ada dalam album penuh kedua mereka yang rencananya akan dirilis di awal tahun 2015. “Dua Harmoni” adalah sebuah potret teranyar dari grup musik yang kini beranggotakan Hendra Araji ( vocal, acoustic guitar), Meyga Sukmana (vocal, melodic, synthesizer), Danny Mokoginta (guitar, back vocal), Vicky Herdiana (bass), Arditya Pradana (keyboard) dan Vidi Herdiana (drum). Dalam lagu terbaru ini, Angsa & Serigala tidak lagi mengedepankan gaya musikal Folk Rock dan Baroque Pop yang menjadi porsi utama dalam musik mereka terdahulu.

Media 21

Dulu musik mereka kerap dilabeli mirip dengan band – band panutan mereka seperti Beirut dan Arcade Fire. Namun perubahan musikal Angsa & Serigala sekarang ini tidak didasari oleh keinginan untuk keluar dari sterotip pelabelan tersebut.“Sejujurnya kami tidak masalah sama sekali apabila banyak orang pernah melabeli kami dengan julukan – julukan seperti itu. Kami juga yakin single baru ini juga bakal menarik perhatian orang untuk memberikan julukan baru,” tukas vokalis Araji.“Sejalan dengan berubahnya formasi dan perubahan – perubahan penting lainnya, muncullah ide untuk bereksperimen. Dan dengan melihat kondisi saat ini, tidak ada salahnya kami menambah unsur upbeat dan elektro dalam lagu – lagu kami,” jelas Araji saat ditanya mengenai dasar perubahan musik mereka saat ini.

Bebunyian sequencer dan keyboard yang mendominasi single “Dua Harmoni” merupakan hasil dari kolaborasi Angsa & Serigala dengan produser Hendi„Unyil‟ Yang dikenal juga sebagai keyboardis grup musik The milo. Mereka memilih Hendi„Unyil‟ sebagai produser untuk album kedua karena kemampuan dan gaya musikalnya yang dirasa cocok untuk format musik Angsa & Serigalasekarang ini.

Sebelum ini, Angsa & Serigala tidak pernah menggunakan jasa seorang produser dalan album debut yang dirilis di tahun 2008 lalu. Jadi ini merupakan pengalaman baru bagi mereka. Dan hasilnya dapat kita rasakan pada single ini yang pekat dengan rasa baru yang segar dimana perubahan terasa begitu menyenangkan.


Related Blogs

    Share