anggita-pradipta

Solois asal Jakarta, Anggara Pradipta, kembali merilis single yang berjudul “Noble”. Single ini mengusung genre Pop dengan instrumen gitar akustik yang dominan serta sentuhan suara keyboard dan synthesizer sebagai penyeimbang karakter dari sisi electronic.

Dipta, begitu ia biasa dipanggil, bisa dikatakan bukan termasuk pendatang baru pada industri musik tanah air. Sampai saat ini, Dipta telah merilis 4 (empat) single di berbagai digital music platform. Selain project solo yang saat ini ia kerjakan, Dipta juga tergabung dalam trio Pop/Electronic asal Jakarta, Mallow, sebagai gitaris dan vokalis.

Dirilis pada 20 Maret 2020, “Noble” merepresentasikan karakter musik yang Dipta bawakan dengan komposisi yang sangat menonjolkan segmen gitar pada aransemennya. Sedangkan lirik yang dibawakan dalam lagu ini cenderung menggunakan bahasa yang lugas dan straightforward sehingga terdengar lebih ekspresif.

“Melalui solo project ini, saya mencoba untuk bersikap mindful terhadap semua yang saya alami sehari-hari mulai dari masalah kehidupan, keluarga, percintaan sampai permasalahan orang-orang sekitar yang kemudian saya kemas dalam komposisi yang relatif sederhana. Single ‘Noble’ sendiri menceritakan tentang ketika kita jatuh hati kepada seseorang yang bisa dikatakan out of our league, diluar kapasitas diri kita namun kita mau terus berusaha untuk mengambil hatinya,” pungkas Dipta melalui rilis pers.

Dalam single ini, Dipta mengambil referensi musik Pop/Alternative dari musisi seperti The 1975, James Bay dan Harry Styles, dengan seluruh komposisi dibuat dan diproduseri oleh Dipta sendiri, serta dibantu oleh Janitra Satriani. Single “Noble” saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan YouTube Music.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @anggarapradipta


Related Blogs

    Share