Setelah sukses dengan seri-seri sebelumnya, kini Versi terbaru Android telah dikeluarkan. KitKat merupakan Versi terakhir yang dikeluaran untuk Sistem Operasi Android. Ya walaupun hanya dapat ditemui pada Smartphone besutan Google, gebrakan ini terbilang telalu cepat untuk membuat sesuatu yang baru.

9699-1569-Screen-Shot-2014-06-25-at-125406-PM-l

Kini Google mengumumkan sistem operasi mobile Android terbarunya yang diberi nama “Android L” dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O 2014 di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (25/6/2014). Google menjanjikan Android L akan meluncur tahun ini dan mengalami sejumlah perubahan besar, terutama dari sisi tampilan antarmuka.

AL
Tampilan baru Android L menawarkan antarmuka yang datar dan simpel dengan unsur membulat dan tepian yang lembut. Lebih dari itu, Google juga menyertakan animasi dalam transisi yang berjalan mulus. Google pun mempersilakan pengembang aplikasi untuk memperindah tampilan aplikasi mereka dengan efek kedalaman, percikan warna, dan bayangan.

Uniknya pada Android versi baru ini, pengguna dapat berinteraksi langsung dengan notifikasi yang muncul di tampilan layar terkunci.
Ada pula sistem notifikasi interaktif baru yang disebut heads-up notifications. Fitur ini mampu bekerja saat pengguna sedang bermain game lalu muncul panggilan masuk.

Material Design bukan hanya ditujukan untuk Android L saja, namun juga akan diaplikasikan pada sistem operasi Chrome OS dan berbagai layanan Google di situs web. Langkah ini memperlihatkan bagaimana Google ingin memberi pengalaman yang konsisten kepada pengguna.

Dan sekarang, menurut kalian apa nih “L” dari Versi Android terbaru ??

L NAMED


teks & photo by Sumber


Related Blogs

    Share