abb02

Andra The Backbone kembali dan meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis single terbarunya bertajuk “Song For You”. Pasti sudah banyak yang menantikan kedatangan karya-karya baru mereka, karena sudah tidak dipungkiri lagi untuk para Backboners, sebutan fans Andra & The Backbone, kerap menebar komentar akan kerinduan tersebut di akun official pages mereka sampai dari ketiga membernya pula.

Single “Song For You” resmi di sebarluaskan kali pertama pada beberapa pekan lalu, dimana seakan menjawab obat kerinduan mendalam dari para Backboners. Sedikit flashback sebelum lahirnya “Song For You”, Andra & The Backbone telah melahirkan kesuksesan album-album yang menghasilkan deretan hit single. Bisa kita simak seperti Musnah, Hitamku, Main Hati, Lagi Dan Lagi, Tak Ada Yang Bisa, Jalanmu Bukan Jalanku, Tunggu Aku, Seperti Hidup Kembali, Muak, Kepayang, Lebih Dari Siapapunsampai single paling fenomenal yakni Sempurnaadalah beberapa hit single dari kelima album seperti Andra and The Backbone (2007), Season 2 (2008), Love, Faith & Hope (2010), IV (2012), Victory (2013). Selain itu pula, Andra The Backbone sempat merilis single lepas pada tahun 2016 yakni Panah Takdir yang menjadi soundtrack film Remember The Flavor, kemudian single Deja Vu yang rilis pada tahun 2018 lalu.

Kini dengan single “Song For You” mereka membuka nafas baru dengan makna tersirat bahwa ini adalah persembahan untuk seseorang yang teristimewa, dimana sosok tersebut juga sangat menginspirasi di dalam hidup. Song For You, disajikan dengan permainan gitar dan ketukan drum bertempo pelan. Seperti yang kita cermati di tiap karya Andra The Backbone selalu punya khas tersendiri. Dibalik itu semua adanya sebuah karakter kuat juga dari sang vokalis Dedy Lisan ditambah aransemen epic dari sang frontman sekaligus gitaris, Andra Ramadhan, dan juga Stevie Item. Andra The Backbone dikenal juga sebagai band Pop romantis yang dibalut alunan distorsi, karena yang kita kenal Andra Ramadhan adalah seorang gitaris yang berhasil membuat lirik-lirik romantis yang bisa menjadi hits disetiap singlenya.

Dalam proses recording single “Song For You”, mereka dibantu oleh Agung “Gimbal” (drum), Bintang Indrianto (bass), Okky Maleh (keyboard/piano), Farie Thafar (backing vocal). Untuk tahap eksekusi dalam mixing dan mastering dipercayakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studio, Musikimia). Nikmati secara khidmat berulang kali single “Song For You” di layanan musik streaming seperti iTunes, Spotify, Deezer atau bisa kalian temukan juga di official youtube milik Andra Ramadhan. 

Song For You bisa juga kalian dengerin melalui media player dibawah ini, enjoy Mavers.

      Song For You - Andra The Backbone

==========================================================================================

For more info

Instagram: @andrathebackbone

Related Blogs

    Share