amalgama

Melalui Nomaden, Amalgama memberikan warna baru dalam industri musik yang sangat kental dengan suasana world music. Nama Amalgama sendiri lahir dari kata amalgamasi yang memiliki arti perkawinan antara dua entitas atau lebih, dengan harapan lahirnya unsur-unsur baru. Lahir di Jakarta pada bulan September tahun 2015, lima pemuda yang memiliki karakter tidak serupa membuat warna musik Amalgama menjadi beragam.

Pada awal rilisnya tanggal 11 Oktober 2019, single pertama berjudul Nomaden memang belum memberikan eksposur besar bagi masyarakat luas. Padahal terdapat arti mendalam untuk membawa pesan bahwa setiap kehidupan akan mengalami fase datang dan pergi.
Melalui single kedua yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 13 Maret 2020, Amalgama memaknai transparansi dalam kehidupan saat ini, yang mungkin sebenarnya sudah tidak tabu lagi dirasakan oleh masyarakat bahwa mereka berucap demi kepentingan sebelah pihak dan memenuhi “perut” mereka.

Perilisan single kedua yang diberi judul “BUTA”, akan tersedia di semua platform musik streaming digital. Masih dengan sentuahn magic yang diberikan oleh Bontelism sebagai Produser, Abah yang membantu dalam mixing, dan mastering dilakukan oleh Moko, menjadikan single kedua ini menjadi makanan yang sulit untuk ditolak.

Melalui artwork yang dibuat dari hasil fotografi I Nyoman dan sentuhan oleh John bersama Alphanel, mendukung akan arti dari lagu “BUTA” itu sendiri. Tampak seseorang seperti dikendalikan oleh pihak yang ingin menguasai dan mengendalikan situasi yang sebenarnya orang tersebut tidak diam, tidak buta, dan tidak ingin. Dalam lirik dituliskan “Mereka sudah gila, mereka membabi buta!” Memang sudah tidak menjadi tabu dan klise bahwa kita semua dibungkam dan dikendalikan, yang membuat transparansi sudah tidak ada lagi kepada masyarakat luas.

Bersama Alphanel akan segera menyajikan lagu “BUTA” ini ke dalam sebuah music video yang akan menjadikan lagu “BUTA” suara bukan hanya untuk Amalgama, tetapi untuk banyak orang terhadap kehidupan yang sudah semakin gila ini. Nantikan!

=======================================================================================

Instagram: @__amalgama


Related Blogs

    Share