1Tak banyak memang beberapa band di Bali yang mengusung genre musik Emo Rock Jepang, salah satunya Alison Rock yang berdiri di kota Denpasar pada tahun 2013 lalu. Band ini berani memulai langkah yang berbeda dari kebanyakan band yang sudah ada. Pada tahun 2016 ini, Alison Rock hadir dengan album perdananya yang diberi tajuk”Revelation” berisi 8 lagu di dalamnya. Untuk mengenal lebih dalam tentang band ini dan album barunya seperti apa, mending kita langsung tanya-tanya mereka.

Haloo Alison Rock bagaimana kabar kalian ?
Haloo.. haloo kabar baik guys…
Boleh diceritakan awal mula terbentuk band ini? mungkin ada pembaca Mave yang belum tahu siapa Alison Rock.
Salam kenal sebelumnya yaa.. Kita dari Alison Rock, disini kita mengusung genre Emo Rock Japan yang berasal dari Denpasar dan sudah terbentuk sejak tanggal 18 September 2013. Alison sendiri berarti cahaya matahari, dimana kita pingin seperti cahaya matahari bisa menembus lubang yang kecil sekalipun. Alison Rock diharapkan dapat menggugah selera musik nusantara, baik pencinta musik kaula muda maupun tua. Alison Rock juga memiliki arti “pertama” kelak Alison Rock bisa jadi yang pertama di hati, tak hanya oleh fans namun bagi penikmat musik tanah air. Kirrrr….

Kenapa sih kalian memilih genre musik Emo Rock Jepang? Karena di Bali sendiri bisa dihitung yang memainkan musik dengan genre ini.
Sebenernya Emo Rock Jepang yang dateng ke kita sih hehehe. Kita pingin sesuatu hal yang beda dari apa yang udah ada dan pokoknya anti mainstream lah hahahaha.Kita juga ingin mecoba hal baru dalam bermusik. Apalagi kita dapet hal unik, dimana dalam lirik lagu kita terselip bahasa Jepang.

Oh iyah, bulan lalu kalian baru saja merilis debut album perdana ya ? Ceritain dong bagaimana penggarapan debut album kalian ini ?

hhmm.. untuk pengerjaan materi udah lama sih kita cicil satu-satu. Jadi beban pengerjaan gak terlalu terasa.. Cuma kita kemaren sempet kewalahan nyelesein materi di proses recording karena banyak materi yang belum di recording. Tapi untungnya bisa kelar sesuai dengan target sih

Apa judul album dan ada berapa lagu di album ini ?
Album kita bertajuk / berjudul “Revelation” dan di album kita ini berisi 8 materi lagu.

Apa makna dibalik judul album “Revelation” ?
Revelation berarti wahyu. Kita mengambil nama ini karena banyak makna positive dalam kata Revelation begitu juga dalam penggarapannya, dan kita berharap hasil karya kita ini juga diapresiasi positive oleh semua kalangan.

Siapa saja musisi yang membantu dalam penggarapan album Revelation ini ?
Banyak pihak sih yang sudah mensupport kita salah satunya, Febri “Painful By Kisses”, Indra Wira “Symphony Of Silence”, Gery “Hanamura”, Ellie “Sound Of Mirror”. dan masih banyak lagi lain nya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Dan untuk design cover Revelation kita dibantu oleh Ryans’K dari Jakarta. Sugoiiii banget dah pokoknya !!! hehe
Setelah merilis debut album, kalian tancap gas mempromosikan album nya ini dengan tur 2 bulan ke kota-kota di Jawa dan Lombok. Kemana saja kalian tour album ini ?
Dalam rangka mempromosikan album “Revelation” ini kita melakukan tour kurang lebih selama 2 bulan, dari akhir April sampai awal Juni. Tour dimulai dari kota Denpasar lalu di lanjutkan ke pulau seberang (Jawa Timur) yaitu Banyuwangi kemudian ke Kediri, Malang. Keliling Pulau Bali lalu dilanjutkan ke kota bagian Timur Bali, di Pulau Lombok seperti Mataram dan Sumbawa Besar. Dalam mempromosikan album perdana ini dilakukan juga melalui acara festival clothing, pentas sekolah dan promo media on air radio.
Berbicara tentang jenis musik Emo Rock Japan, bagaimana perkembangannya di Bali saat ini ?
Sampai saat ini banyak pihak yang memberikan masukan, kesan positive bahkan feedback yg baik, akan tetapi kita gak boleh puas dulu, karena kalo kita puas diawal ya kita akan malas berkembang lg untuk selanjutnya perkembangan yang terjadi dewasa ini sudah sangat signifikan, maka kami selalu bersyukur, karena banyak yang sudah bisa memahami dan mengembangkan jenis musik atau genre seperti ini.

Apa harapan kalian untuk album baru nya ini ?
Yang pasti bisa diterima oleh semua kalangan dan semoga jangan sampe di bajak yaa 😀

Okay last words?
Stay calm, keep rock dan terus berkarya guys!! Arigatou ^^ Thanks MAVE

 

Mobile Phone
+6281236748899 (call/whatsapp/line)

+6287862450015 (sms/call)
Line : adewahyu593
Mail :  adewahyu593@gmail.com / adewahyu@alisonrock.com
facebook : /alisonrockband
twitter : @AlisonRock_
IG : alisonrockofficial
Youtube : Alison Rock


Related Blogs

    Share