alir-01

Manunggaling Kawula Gusti—kerinduan pada yang asali—adalah gagasan yang mungkin ingin Alir curahkan melalui komposisi lagu ini. Komposisi ini sejatinya ditulis pada akhir 2017 lalu di sela-sela Sayed (vokal) menyelesaikan studinya di Purwokerto. Lagu ini bercerita tentang selembar daun—hal yang tentu terlampau sederhana untuk kita perhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun pada proses pengerjaan musiknya, ide itu kemudian berkembang ke arah yang lebih luas dan bahkan memberikan perspektif baru mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan kepada masing-masing individu yang terlibat di dalam proses pengerjaan lagu ini—
karena terkadang melalui hal kecil dan cenderung sepele seperti inilah kita kemudian mendapatkan pelajaran mengenai hal-hal yang justru lebih besar mengenai kehidupan.

Lagu ini didaulat menjadi salah satu single yang nantinya akan bernaung dalam E.P Cornucopia bersama 4 lagu lainnya. Secara komposisi musik, Alir jauh lebih eksploratif dibanding komposisi yang sebelumnya pernah mereka rekam. Meskipun terdapat banyak instrumen dan bunyi-bunyian yang belum pernah muncul di lagu-lagu sebelumnya, suara lirih Sayed masih kian menyatu dengan musik yang sarat akan kesan kelam ini.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @alir.asia

Related Blogs

    Share