SUNGAI & ARUS
Pop Santai dan Mendayu

Folk, Minor dan Mengalir

foto-sungai-.01jpg

Sungai
Daerah Aliran Sungai disingkat (DAS) ialah air yang mengalir pada suatu kawasan yang dibatasi oleh titik-titik tinggi dimana air tersebut berasal dari air hujan yang jatuh dan terkumpul dalam sistem tersebut. Guna dari DAS adalah menerima, menyimpan, dan mengalirkan air hujan yang jatuh diatasnya melalui sungai. Air Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah air yang mengalir pada suatu kawasan yang dibatasi oleh titik-titik tinggi dimana air tersebut berasal dari air hujan yang jatuh dan terkumpul dalam sistem tersebut.

Arus
Air pada DAS merupakan aliran air yang mengalami siklus hidrologi secara alamiah. Selama berlangsungnya daur hidrologi, yaitu perjalanan air dari permukaan laut ke atmosfer kemudian ke permukaan tanah dan kembali lagi ke laut yang tidak pernah berhenti tersebut, air tersebut akan tertahan (sementara) di sungai, danau/waduk, dan dalam tanah sehingga akan dimanfaatkan oleh manusia atau makhluk hidup.

 

foto-sungai-02

Setelah merilis dua single berjudul “Kelabu” dan “Merah Muda” yang mendapat tanggapan positif di Bulan Juni dan November lalu, kini Sungai, siap merilis album debutnya yang bertajuk “Arus 2015” pada 8 Desember 2015. Sungai merilis album perdana secara limited yang diproduseri oleh TNGR, Kemasan Eksklusif yang didesain oleh Anggito Rahman juga berkolaborasi dengan seniman muda “wisnu auri“.

Kemasan eksklusif berisikan Cd Audio 10 track lagu, 3 buah Post-card, 3 Stiker, kemasan menarik yang dieksekusi dengan mesin potong laser, dicetak terbatas hanya 100 pcs. Pre-order untuk edisi terbatas album Arus 2015 – Sungai akan dibuka pada tanggal 29 November 2015 hingga 7 Desember 2015. Bandrol Preorder album arus 2015 Rp.90.000 dan Rp.100.000 (di luar Preorder)

band experimental-pop yang beranggotakan :
Mawar Rengga (vokal)
Irine Winta (vokal)
Anggito Rahman (vokal, gitar)
Dimas Budi Satya (perkusi)
Adhie Bona (add. Bass)

Email : sungai.yk@gmail.com
Soundcloud : soundcloud.com/sungai
Twitter : @SungaiYk
Youtube : Sungai Yogyakarta

Related Blogs

    Share