Foto HusenFarkhan

Moktika, sesuai dengan definisi berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti mutiara. Pemaknaan simbol mutiara ini diambil karena tiap-tiap manusia mempunyai sesuatu yang berharga dalam hidupnya, baik itu berupa orang tua, buah hati, pasangan atau benda sekalipun akan dijaga dengan baik. Seperti mutiara yang bernilai nan indah, seperti itu pula arah pemaknaan Moktika dari Alaskaeight.

Untuk mendapatkan sesuatu yang berharga butuh perjuangan jika belum memilikinya. Dibeberapa kejadian saling memperebutkan bahkan meributkan sesuatu yang konotasinya tidak begitu, karena tiap manusia tentu memiliki Moktika yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan dambaannya masing-masing.

Moktika adalah sebuah lagu yang dirilis ketiga setelah Atma dan Ruaya yang sudah dahulu dirilis. Didalam Moktika terdapat sentuhan ambient yang terangkai untuk memberikan nuansa ketenangan seperti melihat sebuah mutiara yang indah. Lalu dikemas dengan balutan nada-nada yang memecah dengan tujuan yang sama, yaitu untuk menjaga definisi dari Moktika.

Sebuah karya telah dihasilkan Alaskaeight yang berjudul Moktika ini telah rampung recording di Nolkilometer Studio Bandar Lampung serta Mixing dan Mastering pun dikerjakan disana. Pada bagian drum dibantu oleh Adam dari band Fatman. Dan juga melibatkan proses pembuatan karya artwork untuk Moktika oleh Acil Riski dari “Gambar Natar” serta Renaldi Permana untuk visualized.

Dari Moktika, akan bersambung pada karya selanjutnya yaitu Resurrection Of Memory yang sedang diproses untuk lebih matang lagi hingga siap disajikan dalam waktu dekat ini.

==============================================================================================

For more information:

Instagram: @alaskaeightmusic

Youtube: AlaskaEight


Related Blogs

    Share